Sukses

Messi Masih Mandul di Kandang Las Palmas

Messi belum pernah mencetak gol di Estadio de Gran Canaria.

 

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi gagal menyelesaikan target pribadinya saat Barcelona menghadapi Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de Gran Canaria, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or kembali gagal mencetak gol di Estadio de Gran Canaria.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi tidak menyumbang gol saat Barcelona menang 4-1 atas tuan rumah Las Palmas. Keempat gol Blaugrana dicetak Neymar (tiga gol) dan Luis Suarez.

Sekadar informasi, Messi sejauh ini sudah mencetak 19 gol dari 20 kandang lawan yang dikunjungi Barcelona. Tetapi, pemain berjuluk La Pulga itu belum pernah mencetak gol di Estadio La Rosaleda (kandang Malaga) dan Estadio de Gran Canaria.

Messi sebenarnya sudah menjebol gawang Las Palmas pada musim ini. Namun, gol itu tercipta di Camp Nou, 14 Januari 2017.

Meski tidak mencetak gol di kandang Las Palmas, Messi masih memuncaki daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan 35 gol. Ia mencetak 35 gol ke gawang tim yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penembak Jitu

Sebelum laga, pelatih Las Palmas Quique Setien mengungkapkan hanya ada satu cara untuk mencegah Messi mencetak gol ke gawang timnya. "Dengan beberapa penembak jitu (sniper) dari tribun," ucapnya seperti dilansir Four Four Two.

Setien menambahkan, sulit untuk membendung Messi cs mencetak gol. "Saat pemain-pemain ini berada dalam kondisi terbaik, mereka tidak terbendung. Saat mereka bersama Messi, Neymar, dan [Luis] Suarez, mereka memperbanyak efektivitas dan tidak ada yang bisa menghentikannya," ujarnya.

"Mari kita lihat apakah mereka sedikit tertidur selama pertandingan, yang merupakan satu-satunya hal yang benar-benar dapat kita harapkan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol
    Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol

    Las Palmas

  • Messi

Video Terkini