Sukses

Chelsea Incar Gelandang AS Roma Berdarah Indonesia

Tim pencari bakat Chelsea hadir saat AS Roma mengalahkan Juventus 3-1.

Liputan6.com, Roma Radar Chelsea mengarah ke AS Roma. Pencari bakat The Blues bahkan memantau langsung pemain buruannya hingga ke markas Serigala Roma, Stadio Olimpico. 

Tuttomercatoweb seperti dilansir Football-Italia melaporkan keberadaan pencari bakat Chelsea saat AS Roma menjamu Juventus, Minggu (14/5/2017). Mereka sengaja datang untuk melihat permainan gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan. 

Kehadiran tim pencari bakat Chelsea tidak sia-sia. Pemain buruannya tersebut tampil sejak menit pertama saat Roma menjamu Juventus. Dalam duel ini, Nainggolan bahkan mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan 3-1 AS Roma atas Si Nyonya Tua. 

Seperti diketahui, Nainggolan sebenarnya bukanlah target baru bagi Chelsea. Pada bursa musim panas lalu, The Blues juga sempat berniat mendatangkan mantan pemain Cagliari itu. Namun upaya Chelsea gagal dan Nainggolan memilih bertahan di Roma. 

Namun kondisi Roma saat ini juga berbeda. Masa depan pelatih Roma, Luciano Spalletti, belum jelas meski kontraknya akan berakhir Juni 2017. Selain itu, Roma juga harus bersaing dengan Napoli dalam memperebutkan posisi kedua papan klasemen sebagai syarat untuk melaju ke babak utama Liga Champions musim depan. 

AS Roma memang untuk sementara memimpin dengan 81 poin dari 36 pertandingan. Namun Roma hanya terpaut satu poin dari Napoli yang menguntit di urutan ketiga.

Chelsea sendiri datang dengan status juara Liga Inggris. Pasukan Antonio Conte sudah mengunci posisi pemuncak klasemen Premier League, meski menyisakan dua laga lagi. Gelar ini juga jadi tiket Chelsea menuju babak utama Liga Champions musim depan. 

Situasi ini ini diperkirakan bakal mempengaruhi keputusan Nainggolan. Selain Nainggolan, Chelsea juga tengah mengincar pemain Roma lainnya, Antonio Rudiger. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.