Sukses

Spaletti: AS Roma Benar-benar Menggertak Juventus

Setelah menjamu Juventus, AS Roma dijadwalkan untuk menantang Chievo Verona pada Sabtu (29/5) mendatang.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma Luciano Spaletti mengaku tekanan dari Napoli yang menguntit timnya di klasemen Serie A membawa dampak positif dalam laga penting melawan Juventus. Hasilnya, Giallorossi sukses memetik kemenangan 3-1 atas Juve pada Minggu (14/5/2017) kemarin di Stadio Olimpico.

Tuan rumah datang tanpa pencetak gol terbanyak mereka Edin Dzeko dan sempat tertinggal satu gol lebih dulu. Namun mereka membalasnya dengan tiga gol sekaligus yang dicetak oleh Danielle de Rossi, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan.

Hasil ini membuat Juve harus menunda pesta juara mereka dan AS Roma memangkas jarak dengan sang pemimpin klasemen menjadi empat poin. Sedangkan Napoli yang baru menang telak melawan Torino 5-0 menguntit I Lupi dengan margin satu poin.

"Bila Anda harus memenangkan pertandingan dan Anda memiliki saingan seperti Napoli di belakang, sulit untuk mengatasi tantangan tertentu. Kami tampil dengan baik malam ini, dengan beberapa pemain yang absen," ucap Spaletti usai laga seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Malam ini kami benar-benar bermain menggertak, bisa membuat peluang beberapa kali dan paham bahwa kami harus memperjuangkannya," kata Spaletti lagi.

Setelah menjamu Juventus, AS Roma dijadwalkan untuk menantang Chievo Verona pada Sabtu (29/5) mendatang. Dan kemudian kembali ke Olimpico untuk menutup musim ini dengan menjamu Genoa tanggal 29 Mei mendatang.

"Kami pernah berkata ini bukan hanya kemenangan yang diperhitungkan. Kami ingin menunjukkan siapa kami, menunjukkan bahwa kami punya tekad untuk mengubah sesuatu," ujar Spaletti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini