Sukses

Marquez Minta Tayangan MotoGP Berbayar, Dorna Angkat Bicara

MotoGP akan mengikuti jejak tinju dan sepak bola.

Liputan6.com, Jerez - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menanggapi pernyataan Marc Marquez tentang balapan MotoGP yang ditayangkan di TV berbayar. Menurut dia, gelaran kuda besi tidak akan kehilangan penggemar meskipun mereka harus mengeluarkan dana pribadi demi menyaksikan Valentino Rossi dan kawan-kawan.

Ezpeleta menerangkan, sudah banyak contoh yang menjelaskan bahwa penerapan pay-per-view sudah berlaku pada cabang olahraga lainnya. Sepak bola dan tinju menjadi cabang olahraga yang menerapkan pay-per-view.

Mengingat MotoGP punya banyak penggemar, Ezpeleta ingin mencoba menerapkan sistem tersebut. Dia berpendapat penggemar MotoGP tak kehilangan minat meski harus mengeluarkan dana pribadi.

Hal inilah yang menguatkan Ezpeleta untuk menerapkan sistem serupa pada MotoGP. Artinya, Dorna sendiri sepakat dengan keinginan Marquez dan percaya MotoGP tidak akan kehilangan penggemar meski tayangannya berbayar.

"Apakah penggemar kehilangan minat dalam sepak bola saat pertandingan antara Madrid dan Barca ditayangkan di TV berbayar? ucap Ezpeleta, seperti dikutip dari Tuttomotori, Senin (15/5/2017).

"Berapa banyak orang yang melihat pertandingan itu sebelumnya dan berapa banyak orang yang menyaksikannya sekarang? Tidak ada yang bisa membantah jika saat ini sepak bola jauh lebih populer dibandingkan enam tahun yang lalu," ujar Ezpeleta. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini