Sukses

Feyenoord Juara, Van Bronckhorst: Gelar Ini untuk Semua

Van Bronckhorst membawa Feyenoord akhiri dahaga gelar 18 tahun.

Liputan6.com, Rotterdam - Pelatih berdarah Indonesia Giovanni van Bronckhorst mempersembahkan gelar Liga Belanda untuk semua yang memberi dukungan. 

Van Bronckhorst baru saja membawa Feyenoord Rotterdam menjuarai Liga Belanda 2016/2017. Musim lalu dia membawa tim menjuarai Piala Belanda.

"Saya punya banyak momen indah dalam karier. Tapi inilah hari terbaik. Saya dedikasikan gelar ini untuk semua," ungkap Van Bronckhorst, dikutip Daily Record.

Sosok keturunan Maluku tersebut juga mengakhiri dahaga prestasi Feyenoord, yang terakhir kali berkuasa pada 1998/1999. Klub berbasis Rotterdam itu kini mengoleksi 15 titel.

Feyenoord memastikan mahkota Eredivisie seusai menumbangkan Heracles Almelo 3-1 di De Kuip, Minggu (14/5/2017). Mantan bintang Liverpool, Dirk Kuyt, jadi pahlawan lewat hattrick.

Kemenangan ini membuat Feyenoord mengoleksi 82 angka dan tidak terkejar Ajax Amsterdam, yang tertinggal satu angka.

"Saya akan nikmati capaian ini. Saya tidak pernah ragu kami bakal meraih penghargaan tertinggi," pungkas Van Bronckhorst.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.