Sukses

MU Gagal 4 Besar, Mourinho Bantah Sedang Berjudi

Mourinho akui Liga Inggris adalah pertandingan yang tak ingin dimainkan MU.

Liputan6.com, London - Kekalahan dari Tottenham Hotspur menutup peluang Manchester United (MU) untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2016/2017. Alhasil, satu-satunya peluang MU untuk tampil di Liga Champions musim depan tinggal di Liga Europa.

MU sendiri memang terlihat sengaja melepas peluang mereka di Liga Inggris. Hal itu terlihat dari susunan pemain yang diturunkan pelatih Jose Mourinho dalam dua laga terakhir Liga Inggris. Terlihat jelas bahwa MU menyimpan kekuatan terbaiknya.

Komposisi pemain tersebut pun tak membuat MU meraih hasil positif. Setelah kalah 0-2 dari Arsenal, MU menyerah 1-2 dari Tottenham pada pekan ke-37 di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam. Kekalahan itu yang memastikan kegagalan MU finis di empat besar.

"Ketika orang mengatakan kami sedang berjudi dengan pergi ke Liga Europa, kami tak setuju. Anda tak bisa bermain dalam dua kompetisi besar dengan 15 pemain. Pemain yang perlu bermain 90 menit harus bermain, kami tak mendapatkan cedera. Saat ini, Liga Inggris adalah laga yang tak ingin kami mainkan," kata Mourinho kepada Sky Sports TV.

Saat melawan Tottenham, MU menyimpan pemain seperti Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, dan Marcus Rashford di bangku cadangan. Mereka baru dimainkan di pertengahan babak kedua.

Keputusan itu hanya menghasilkan satu gol balasan buat MU lewat Wayne Rooney di menit ke-71. Sebelumnya Tottenham mencetak dua gol lewat Victor Wanyama di menit keenam dan Harry Kane ke-48.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Final Liga Europa

Kekalahan dari Tottenham membuat MU tertahan di urutan keenam. Koleksi 65 poin mereka terpaut tujuh angka dengan Manchester City. Mengingat hanya dua pertandingan yang tersisa, Setan Merah pun dipastikan tak akan mampu melampaui City.

Jose Mourinho mengaku hanya fokus ke Liga Europa setelah takluk dari Tottenham Hotspur. (AFP/Ian Kington)

"Setelah 2-0, kami harus membawa kualitas lebih baik untuk tim. Kami membawa lebih banyak keseimbangan. Kami menempatkan kembali pemain di posisi yang tepat. Saya tak ingin memikirkan musim depan. Saya ingin memikirkan laga final yang harus kami mainkan," tegas Mourinho.

MU sendiri baru akan memainkan laga final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam pada 25 Mei 2017. Ini adalah kesempatan bagi MU untuk meraih gelar ketiga sekaligus memastikan tiket Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini