Sukses

Tim Kemenpora Juara Invitasi Sepak Bola PSSI Pers 2017

Ini adalah hajat kelima Invitasi Sepak Bola Antarforum Wartawan yang digelar PSSI Pers.

Liputan6.com, Jakarta - Berakhir sudah perhelatan turnamen Invitasi Sepak Bola Antarforum Wartawan yang digagas PSSI Pers, Minggu (14/5/2017). Turnamen yang melibatkan delapan tim itu memunculkan Tim Pers Kemenpora sebagai juara.

Pada final turnamen yang menjadi rangkaian HUT PSSI ke-87 di Lapangan GOR Soemantri Brojonegoro itu, tim Kemenpora menaklukkan juara bertahan tim Polda 3-1. Ini adalah kali pertama Tim Kemenpora tampil sebagai juara.

Sedangkan Tim DPR dan PSSI Pers selaku tuan rumah tampil sebagai peringkat tiga bersama. Total, ada delapan tim peserta yang ikut meramaikan. Kontestan lainnya adalah Tim Wartawan Ekonomi, Hiburan, Pena Timur, dan Otomotif.

"Acara yang seru. Tim Kemenpora juara baru mengalahkan juara bertahan yang sudah juara dua kali berturut-turut. Mudah-mudahan acara ini bisa memupuk silaturahmi antar wartawan,"  kata Taufik Hidayat, Staf Khusus Keolahragaan Kemenpora saat hadir dalam acara penutupan.

"Selama ini masyarakat melihat media dan percaya denagn berita yang disampaikan. Semoga media media juga bisa sportif dalam pemberitaan dan jangan menghasut serta tidak ada keberpihakan," imbuhnya.

Senada dengan Taufik, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyampaikan semoga ke depannya, ajang sepak bola bisa bergulir lebih banyak di semua level masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari cara untuk lebih mendekatkan lagi sepak bola ke depannya.

"Melalui event ini sportivitas terus dijaga. Ini juga membangun silaturahmi melalui sepak bola. Semoga ke depannya lebih meriah lagi," ungkap Joko.

Sementara itu, Rendy dari Tim Polda dan Gerry dari Pers Kemenpora tampil sebagai top scorer. Masing-masing mampu mengemas tujuh gol. Sedangkan gelandang serang Pers Kemenpora Lody Hutabarat jadi pemain terbaik dan Tim Hiburan menjadi tim terbaik.

"Tak luput mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Mulai dari PSSI, Kemenpora, Liga Indonesia Baru, Corsa, Bank BRI, Bank BNI, Titan, Fraksi Demokrat, Nestle, Frisian Flag, Pertamina dan didukung Topskor.co.id. Terima kasih," pungkas Muhammad Ridwan, Ketua Panitia Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini