Sukses

Marquez Minta Tayangan MotoGP Berbayar

Marquez menilai sudah seharusnya tayangan MotoGP berbayar seperti F1.

Liputan6.com, Madrid- Gelaran MotoGP telah menjadi salah satu tayangan olahraga terfavorit di berbagai negara. Pasalnya penggemar bisa menikmati atraksi para pembalap hebat secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Inilah yang membedakan balapan motor dengan Formula 1. Karena semua orang bisa menikmati balapan melalui layar televisi tanpa harus mengeluarkan dana pribadi. 

Padahal jauh sebelumnya sempat beredar rumor yang menyatakan bahwa penggemar MotoGP diharuskan merogoh kocek demi bisa menyaksikan aksi Valentino Rossi dkk mengaspal di arena pacuan kuda besi.

Kendati demikian, Marc Marquez menolak keberhasilan Dorna Sports untuk menyuguhkan tayangan secara gratis tanpa pay-per-view atau tayangan berbayar yang membedakan balapan ini.

Marquez mengatakan mungkin MotoGP selalu dapat menyedot perhatian salah satu momen terbaik dalam sejarah. "Saya tidak suka membandingkan balapan satu dengan lainnya, karena masing-masing memiliki daya tarik sendiri. Tetapi jelas bahwa MotoGP tumbuh disebabkan oleh pembalap dan organisasi yang luar biasa," jelasnya seperti dikutip dari Tuttomotori, Minggu (14/5/2017).

Tapi di sisi lain, Marquez tidak bisa mengesampingkan dengan tumbuhnya industri balap, tim yang berpartisipasi tentu membutuhkan dana segar dari sisi eksternal tim. Mereka bisa kebagian dana sponsor dari Dorna jika tayangan berbayar diterapkan.

"Sebagai sebuah kompetisi balap, kami ingin berada di tv berbayar, dan tidak hanya di Spanyol tetapi juga di negara lain. Olahraga terbaik di dunia ditawarkan di platform berbayar, dan mereka yang tidak ingin berada di sana." pungkas Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini