Sukses

Susul AC Milan dan Inter, Parma Bakal Dimiliki Investor Tiongkok

Parma akan segera mendapat investor baru dari Tiongkok.

Liputan6.com, Roma- Serbuan investor Tiongkok ke sepak bola Italia terus berlanjut. Setelah AC Milan dan Inter Milan, kini klub legendaris Parma juga akan dimiliki konglomerat dari negeri Tirai Bambu.

Parma saat ini bermain di Lega Pro setelah dinyatakan bangkrut pada tahun 2015. mereka sedang berusaha promosi ke Serie B melalui play-off. 

Setelah dinyatakan bangkrut, Parma dihidupkan kembali oleh pebisnis lokal, Guido Barilla, Paolo Pizzarotti dan Giampaolo Dallar. Kini Parma bakal mendapat investor baru dari Tiongkok, Jiang Lizhang.

Jiang dikabarkan media Italia La Gazzetta dello Sport akan segera membeli 40 persen saham Parma. Nantinya secara bertahap Jiang akan menaikkan jumlah kepemilikan sahamnya di Parma hingga akhirnya memiliki 90 persen.

Calon investor Parma ini memiliki perusahaan agen pemasaran Desport yang juga sudah membeli klub Spanyol Granada dan akan segera memiliki klub Inggris Crystal Palace.

Setelah resmi menjadi pemilik Parma, Jiang diyakini akan langsung menunjuk Hernan Crespo sebagai wakil presiden klub. Crespo konon turut membantu Jiang membeli Parma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini