Sukses

Bek Atalanta Pilih AC Milan Ketimbang AS Roma

Kessie diperebutkan oleh AC Milan dan AS Roma.

Liputan6.com, Milan - Bintang muda Atalanta, Franck Kessie telah menentukan ke mana dia akan melangkah musim depan. Dilansir Calciomercato.com, pemain berusia 20 tahun itu lebih memilih AC Milan sebagai pelabuhan selanjutnya.

Ya, sebelumnya, Kessie diperebutkan oleh AC Milan dan AS Roma. Kedua tim sama-sama sepakat dengan banderol 28 juta euro plus bonus untuk sang pemain. Sementara Kessie meminta gaji minimal 2 juta euro per musim.

Serigala Ibukota sejatinya telah lebih dulu mengincar gelandang internasional Pantai Gading itu. Namun nyatanya ia lebih tertarik bergabung dengan I Rossoneri.

Kessie merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Atalanta. Ia mulai menjadi bagian penting skuad Atalanta sejak musim ini setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Cesena selama satu musim. Bersama Atalanta, Kessie masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Musim ini, penampilan Kessie cukup impresif, dimana ia menyumbang 7 gol dan 4 assist dalam 28 penampilan bagi Atalanta. Sementara bagi Timnas Pantai Gading senior, Kessie sudah mengoleksi 15 caps sejak 2014.

Tak heran bila banyak klub yang mengincarnya. Selain AC Milan dan Roma, klub Inggris Chelsea dan Arsenal juga menginginkannya.

Adapun pemain-pemain muda Atalanta memang banyak diminati oleh klub-klub besar Eropa, seiring penampilan impresif klub asuhan Gian Piero Gasperini itu musim ini. Selain Kessie, masih ada Andrea Conti dan Alejandro 'Papu' Gomez yang juga banyak yang meminati. (Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan