Sukses

Imbang, AC Milan Gagal ke Liga Europa

AC Milan tertahan di posisi keenam klasemen Liga Italia usai imbang lawan Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menutup pintu untuk tampil di Liga Europa musim depan usai imbang 1-1 melawan Atalanta di Atleti Azurri, Minggu (14/5/2017) dini hari WIB. Milan saat ini koleksi 60 poin dan tertahan di posisi keenam.

Mereka terpaut 6 poin dari Atalanta yang sudah koleksi 66 poin. Jika pun menang di dua laga sisa, Milan tetap kalah produktivitas gol dari Atalanta yang sukses tampil di Eropa setelah menunggu 26 tahun.

AC Milan coba menggebrak di kandang Atalanta sejak kick off. Maklum, AC Milan wajib menang agar bisa dekati rival mereka di klasemen itu.

Namun serangan-serangan yang dilakukan AC Milan selalu gagal. Di menit ke-13, Deulofeu tembus pertahanan Atalanta. Namun pergerakannya dihentikan Conti.

Justru Atalanta membuat Milan khawatir. Untung saja sundulan Cristante di menit ke-25 masih melambung di atas gawang Milan.

Di menit ke-36, Milan punya peluang lewat Lapadula. Tapi tembakannya manfaatkan umpan Suso terlalu lemah.

Kegagalan AC Milan maksimalkan peluang harus dibayar mahal di menit ke-44. Atalanta buka skor 1-0 usai Andrea Conti cetak gol. Dia manfaatkan bola muntah saat Donnarumma tepis tembakan Spinazzola.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak kedua, Milan dan Atalanta kembali gencar lakukan serangan. Milan membuka peluang pertama di menit ke-58.

Namun kontrol bola Lapadula yang menerima umpan dari lini tengah tidak sempurna sehingga bola ke luar lapangan. Sebaliknya, Atalanta berpeluang tambah skor di menit ke-65.

Untung saja tembakan keras Franck Kessie dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Donnarumma. Lagi, Lapadula buka peluang di menit ke-81. Namun tendangannya masih tepat ke arah kiper Atalanta Berisha.

Kegagalan itu dibayar lunas Lapadula di menit ke-87. Dia tidak cetak gol, tapi beri assist untuk gol Gerard Deulofeu yang cetak gol penyeimbang lewat tendangan kerasnya.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Atalanta (3-5-2): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Kessie, Cristante/Hateboer (84), Freuler, Spinazzola; Petagna/Kurtic (71), Gomez/Paloschi (90)

AC Milan (3-5-2): Donnarumma; Gomez, Zapata, Romagnoli; Kucka/Bacca (58), Suso, Montolivo, Pasalic/Bertolacci (78), De Sciglio/Vangioni (90); Deulofeu, Lapadula

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.