Sukses

Rezaldi Mangkir dari TC Timnas, Bos Persija Minta Maaf

Bima Sakti sempat menyebut bahwa peluang Rezaldi ke timnas belum tertutup jika tampil bagus bersama Persija.

Liputan6.com, Jakarta Mengetahui ada pemain Persija Jakarta yang tak memenuhi panggilan timnas Indonesia U-22, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi langsung murka. Pemain tersebut adalah Rezaldi Hehanusa. Kabarnya, ia tak bergabung dengan timnas akibat cedera.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengakui bahwa mangkirnya Rezaldi dari TC timnas adalah akibat dari kesalahan pihaknya. Karenanya, ia mengucapkan permintaan maaf lewat surat kepada PSSI terkait hal itu.

"Saya sangat mendukung Rezaldi bergabung dengan timnas. Kemarin mungkin ada kesalahan dari manajemen dan kami sudah bikin surat permintaan maaf kepada PSSI," kata Gede kepada wartawan.

Pada hari pertama TC [timnas](2946048/ "") yang dimulai pada 7 Mei 2017, pelatih Luis Milla sempat bicara soal kondisi Rezaldi. Menurut Milla, Rezaldi tidak datang karena sedang cedera. Untuk mengisi slot, Luis Milla pun memanggil Septian David Maulana sebagai pengganti Rezaldi.

Anehnya, Rezaldi justru masuk dalam skuat Persija yang dibawa untuk menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (10/5/2017). Bahkan, ia dimainkan pelatih Persija Stefano Cugurra atau Teco selama 90 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Persija

"Keluar saja dari Indonesia. Pemain kan bagaimana yang mengatur. Kami ambil pemain dari klub tidak merugikan mereka. Kami kan ikut bantu administrasi. Siapa yang tidak mau ke timnas Indonesia nanti kami telusuri. Kami akan tindak tegas, tentu klubnya," respons Edy, Rabu (10/5/2017).

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Situasi ini terbilang cukup aneh. Pasalnya, selain menjabat sebagai Direktur utama Persija, Gede juga berstatus sebagai Kepala Departemen Timnas Indonesia. Selain Rezaldi sendiri, Persija sudah diwakiliki dua pemainnya di TC timnas. Ia adalah Muhammad Hargianto dan Ryuji Utomo.

"Tidak masalah. Kami meluncurkan permintaan maaf kepada PSSI dan semua klub. Kalau kemarin kami menganggap ada miss komunikasi dan kami melakukan kesalahan. Kami berjanji tak akan mengulanginya lagi," tutur Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.