Sukses

Gasak Trans 7, Emtek Lolos ke Perempat Final IBBAMNAS 2017

Emtek kembali memetik kemenangan di laga kedua Grup A IBBAMNAS 2017.

Liputan6.com, Jakarta- Emtek berhasil mengamankan tiket ke perempat final Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2017. Tim asuhan Zainuri Kojay ini lolos setelah pada pertandingan kedua di Grup A menang telak 39-27 atas Trans 7 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (13/5/2017) siang.

Tim yang berisi gabungan pemain dari SCTV, Indosiar, Liputan6.com, O Channel dan Nexmedia ini sempat mendapat perlawanan sengit di kuarter pertama. Emtek cuma unggul 12-9. 

Memasuki kuarter dua, Emtek mulai memperlebar jarak menjadi 26-16. Keunggulan 10 angka ini mampu terus dipertahankan Emtek di kuarter tiga. Bahkan di kuarter empat Emtek bisa memperbesar keunggulan sehingga menutup laga dengan margin 12 poin.

"Hari ini game plan berjalan lebih baik dibanding pertandingan pertama kemarin. Temen-teman kompak dan percaya satu sama lain. Jadinya semua main enjoy dan kita bisa meraih kemenangan," kata Eka Sukma Wirawan.

Point guard Rizky Aditya Saputra menjadi bintang kemenangan Emtek dengan mencetak 11 poin. Fahmy menyusul dengan 10 angka. Ishak Putra yang absen di laga pertama juga sukses menyumbang 10 angka untuk Emtek di laga ini.

Kemenangan atas Trans 7 membuat Emtek lolos ke perempat final karena selalu menang dari dua laga awal di IBBAMNAS 2017. Pada pertandingan pertama Emtek menghajar Mahaka Media 26-20.

Di laga terakhir Grup A, Emtek akan bersua Kompas Gramedia, Minggu (14/5/2017). Laga ini akan menentukan siapa yang menjadi juara Grup A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini