Sukses

NBA: Carmelo Anthony Menuju Pintu Keluar Knicks

Carmelo Anthony dipersilahkan mencari klub yang berpeluang menjadi juara NBA.

Liputan6.com, New York- Carmelo Anthony kemungkinan besar tidak akan memperkuat New York Knicks lagi pada NBA 2017/2018. Presiden Knicks Phil Jackson telah mempersilahkan Anthony untuk pindah ke klub yang berpeluang menjadi juara.

Berbicara kepada ESPN, Jackson menyatakan Melo, sapaan akrab Anthony, sudah tidak sesuai untuk timnya. Pasalnya Knicks tidak akan bisa bersaing dalam perburuan gelar juara NBA musim depan. 

Secara terang-terangan Jackson meminta Melo untuk mempertimbangkan di trade ke klub yang merupakan kandidat juara NBA. Jackson kasihan melihat Melo belum pernah meraih cincin juara selama berkiprah di NBA.

"Kami ingin dia sukses. Kesempatan itu menyempit. Kami hanya ingin dia sukses di suatu tempat. Kami tidak akan berada di sana (kandidat juara)," tutur Jackson kepada ESPN.

"Mudah-mudahan, kami mungkin akan menjadi tim yang lolos play-off tahun depan. Akan sulit untuk mempertimbangkan kami sebagai kandidat juara," tegas Jackson.

Musim ini Knicks hancur lebur. Mereka tak mampu lolos ke play-off. Jackson beberapa waktu lalu juga sudah mengindikasikan Melo tak masuk dalam rencana membangun kembali Knicks dari awal.

Knicks kemungkinan memilih membangun ulang tim dengan berpusat pada big man berbakat asal Latvia Kristaps Porzingis.

Beberapa tim yang mungkin akan mau menampung Melo antara lain Oklahoma City Thunder, Boston Celtics dan Los Angeles Lakers. Thunder butuh pendamping untuk Russell Westbrook usai ditinggal Kevin Durant tahun lalu.

Sedangkan Celtics memerlukan Melo untuk meringankan pekerjaan Isaiah Thomas. Adapun Lakers butuh nama besar untuk membimbing para pemain muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini