Sukses

Atalanta Vs AC Milan: Montella Siapkan Mental

AC Milan akan menantang Atalanta di Stadio Atleti Azzurro d'Italia, Sabtu (13/5/2017).

Liputan6.com, Bergamo - AC Milan akan menantang Atalanta di Stadio Atleti Azzurro d'Italia, Sabtu (13/5/2017) atau Minggu dinihari WIB dalam lanjutan Serie A. Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella ingin pemainnya siap mental.

Bagi Montella, mental pemain sangat penting jelang laga ini. Sebab, dalam lima pertandingan terakhir di Serie A, AC Milan menelan dua kekalahan, dua hasil imbang dan meraih satu kemenangan.

Selain itu, Atalanta merupakan lawan yang kerap menyulitkan AC Milan. Dari enam pertemuan terakhir, Atalanta mencatatkan tiga kemenangan dari AC Milan. Sisanya, dua laga berakhir imbang dan satu kemenangan untuk Carlos Bacca dan kawan-kawan.

"Ini adalah laga penting di mana aspek psikologis bisa menjadi penentu. Akan terdapat banyak duel dan untuk memenangkannya Anda harus berada di kondisi terbaik secara fisik dan mental," ucap Montella.

"Kami tidak memiliki kekurangan dibanding lawan kami. Lagi ini seperti final bagi kami," ujarnya menambahkan, dikutip dari Football Italia.

Pelatih berusia 42 tahun tersebut mengatakan, AC Milan harus mencontoh Atalanta. Sejak dibantai Inter Milan 1-7, Maret lalu, Atalanta belum menelan kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di Serie A. Atalanta meraih tiga kemenangan dan empat imbang.

"Mereka telah menunjukkan kemampuannya dalam bangkit setelah mengalami kekalahan telak, seperti ketika kalah 7-1 dari Inter. (Pelatih Atalanta Gian Piero) Gasperini telah membuktikan mereka punya pemain yang sangat kuat dengan berkarakter hebat, mereka layak berada di papan atas klasemen," kata pria yang melatih AC Milan sejak Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.