Sukses

Chelsea Juara Berkat Kejeniusan Conte

Chelsea sukses menjadi juara setelah menang atas WBA.

Liputan6.com, London- Chelsea berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2016/2017. Kepastian tersebut didapat usai The Blues mempermalukan tuan rumah West Bromwich Albion, Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB.

Bertandang ke markas WBA, Chelsea sempat kesulitan mencetak gol. Mereka harus berterima kasih kepada pemain pengganti Michy Batshuayi yang mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 di babak kedua. 

Donasi tiga angka ini membuat Chelsea unggul 10 poin dari peringkat dua Tottenham Hotspur. Dengan tersisa tiga pertandingan, Tottenham tidak akan bisa mengejar klub milik Roman Abramovich itu lagi.

Keberhasilan menjadi juara Liga Inggris membuat bangga bintang Chelsea Eden Hazard. Hazard melempar pujian setinggi langit kepada manajer Antonio Conte. Pemuda Belgia ini menilai Chelsea bisa juara berkat kejeniusan Conte.

"Kami banyak membicarakan mengenai manajer. Dia fantastis dan kami bekerja keras di latihan. Kredit sepenuhnya kepada Conte dan para pemain," ujar Hazard kepada Sky Sports.

Sukses Chelsea ini memang tak lepas dari kejeniusan Conte. Eks pelatih Juventus itu mampu mengubah nasib The Blues yang musim lalu terpuruk dan bahkan tak lolos ke kompetisi Eropa.

Sempat terlambat panas di awal musim, Conte kemudian dengan jeli menemukan formasi yang pas untuk Chelsea. Sejak kalah melawan Arsenal, Conte mengubah formasi menjadi memakai tiga bek, 3-4-3. Hasilnya, Chelsea sukses meraih kemenangan demi kemenangan dan secara perlahan mampu bercokol di puncak klasemen.

"Kami kalah melawan Arsenal dan kemudian kami melaju dengan luar biasa. Saat itulah kami mengatakan bahwa kami bisa memenangkan liga," pungkas Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini