Sukses

Tanpa Bailly, MU Optimistis Juara Liga Europa

Di final Liga Europa, MU akan menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm pada Rabu, 24 Mei mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Eric Bailly absen di final Liga Europa. MU akan menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm pada Rabu, 24 Mei mendatang.

Bailly tak bisa bermain karena mendapat kartu merah saat melawan Celta Vigo, Kamis (11/5/2017) atau Jumat dini hari WIB. Bek asal Pantai Gading itu memukul pemain Celta Vigo, John Guidetti. Tak hanya itu, Bailly juga terlibat perkelahian dengan Facundo Rocaglia, yang juga mendapat kartu merah.

Namun demikian, bek kanan MU, Matteo Darmian tetap optimistis tim besutan Jose Mourinho mampu menjuarai Liga Europa musim ini. Darmian melanjutkan, tanpa kehadiran Bailly, Setan Merah malah semakin termotivasi.

"Selain dia, kami kehilangan banyak pemain, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, hingga Ashley Young. Namun, kami punya pemain lain untuk menggantikannya," kata Darmian, dikutip dari Goal.

"Bailly merupakan alasan lain untuk memenangi Liga Europa. Kami pergi ke Stockholm untuk menjuarai Liga Europa. Kami ingin mengakhiri sisa musim ini dengan sempurna," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Bila memenangkan Liga Europa, MU bisa langsung masuk babak penyisihan grup Liga Champions musim depan, tidak melalui babak play-off. Sebab, dua finalis Liga Champions musim ini sudah memastikan tempat di babak penyisihan grup musim depan lewat posisi di liga domestik.

"Juara Liga Europa merupakan kesempatan besar bagi MU untuk bermain di Liga Champions musim depan. Ini bukan sekadar berburu piala saja," Darmian mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini