Sukses

Emtek Awali IBBAMNAS 2017 dengan Gemilang

Di awal pertandingan, Emtek sempat kesulitan menghadapi perlawanan Mahaka Media.

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan Emtek berhasil mengawali  Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2017 dengan sempurna. Tim gabungan SCTV, Liputan6.com, Indosiar, O Channel dan Nexmedia ini menang 26-20 atas Mahaka Media di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Di awal pertandingan, Emtek sempat kesulitan menghadapi perlawanan Mahaka Media. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak angka pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Emtek mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Tembakan tiga angka Fahmy memecah kebuntuan Emtek saat kuarter kedua berjalan empat menit. Kuarter dua ditutup Emtek dengan keunggulan 9-2.

Poin demi poin dari point guard andalan Emtek Rizky Aditya Saputra membuat Emtek mempertahankan keunggulan 16-10 di akhir kuarter tiga.

Mahaka coba mengejar di kuartet terakhir dengan dimotori pemain senior Fitrianto. Namun permainan menawan Fahmy dengan tembakan-tembakan tiga angka menghancurkan harapan Mahaka mengejar ketertinggalan.  

"Walaupun banyak pemain tidak bisa hadir tapi yang lain masih bisa berjuang maksimal. Dan kita beruntung bisa menang berkat kekompakan semua pemain. Besok lawan berat mudah-mudahan pemain yg absen bisa hadir semua," ujar Fahmy sesuai pertandingan.

Fahmy menjadi top scorer Emtek di laga ini dengan melesakkan 13 angka. Rizky menyusul dengan sumbangsih 10 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.