Sukses

Berizzo: Celta Lebih Pantas ke Final Ketimbang MU

Berizzo menilai Celta bermain lebih bagus ketimbang MU.

Liputan6.com, Manchester- Pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo menyesali timnya gagal lolos ke final Liga Europa. Berizzo menilai Celta lebih pantas ke partai puncak ketimbang sang lawan, Manchester United (MU).

Celta harus menelan pil pahit gagal lolos ke final setelah cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan MU di Old Trafford. Setan Merah yang berhak lolos ke final karena pekan lalu menang 1-0 di kandang Celta. 

Pada laga di Old Trafford, MU unggul lebih dulu melalui gol Marouane Fellaini. Celta menyamakan skor di menit 85 lewat gol Facundo Roncaglia.

Setelah skor imbang 1-1, terjadi drama. Kedua tim sama-sama harus bermain dengan 10 pemain. Eric Bailly dan Roncaglia mendapat kartu merah setelah terjadi keributan. Di menit akhir, Celta nyaris berbalik unggul jika John Guidetti tak menyia-nyiakan peluang emas yang dimilikinya.

Melihat performa Celta di leg kedua, Berizzo menilai timnya tidak pantas tersingkir di semifinal. Berizzo menilai Celta hanya sedang sial saja karena bermain lebih baik ketimbang MU di Old Trafford.

"Kami bermain lebih baik di sini ketimbang yang MU lakukan di leg pertama. Ini cara bagus untuk membandingkan penampilan kedua tim. Mengingat itu, kami barangkali layak untuk terus melaju," ujar Berizzo seperti diberitakan Football Espana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

Video Terkini