Sukses

Mourinho Komentari Sukses MU ke Final Liga Europa

Mourinho akui MU susah payah tembus ke Final Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho komentari sukses Manchester United (MU) yang berhasil lolos ke final Liga Europa 2017 usai menang agregat 2-1 atas Celta Vigo. Pada leg 2 semifinal di Old Trafford, Jumat (12/5/2017), MU hanya imbang 1-1 lawan Celta Vigo.

Marouane Fellaini sempat membawa MU unggul 1-0 di babak pertama. Namun gol dari Facundo Roncaglia samakan skor jadi 1-1. Meski begitu, keunggulan 1-0 di leg pertama membuat MU tetap lolos.

Perjalanan MU lolos ke final Liga Europa sungguh tak mudah. Mourinho akui jika Vigo sudah membuat MU menderita hingga detik terakhir.

"Kami tim lebih baik di leg pertama, tapi kami selalu buang peluang. Kami tidak cetak gol saat ada peluang. Duel tadi sangat terbuka dan kami tertekan," ujar Mourinho seperti dikutip BT Sport.

"Vigo main lepas dan membuat kami kesulitan. Kami menderita sampai akhir dan peluang terbuka hingga detik terakhir. Tapi pemain MU beri segalanya, saya senang dengan itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Juara

Mourinho tegaskan MU kini wajib rebut gelar juara. Soalnya, mereka sudah lalui perjalanan yang melelahkan. MU bakal tidak diperkuat bek Eric Bailly di final karena bek asal Pantai Gading itu kena kartu merah.

"Sekarang setelah 14 laga, kami lolos ke final. Jika kami juara Liga Europa, saya bakal lebih bahagia. Itu bakal luar biasa," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini