Sukses

Diimbangi Celta Vigo, MU Tetap Lolos ke Final Liga Europa

MU sukses melaju ke final LIga Europa usai menang agregat atas Celta Vigo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses lolos ke final Liga Europa usai imbang 1-1 lawan Celta Vigo pada leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5/2017). Hasil imbang ini membuat MU unggul agregat 2-1 atas Vigo.

Pertandingan sudah sengit sejak menit awal. Striker Celta Vigo, Iago Aspas sudah mengetes pertahanan MU di menit ke-4.Namun tembakan kaki kirinya masih bisa ditepis Sergi Romero. MU mencoba sabar dalam melakukan serangan ke pertahanan Vigo.

MU baru bisa ubah skor usai Marouane Fellaini cetak gol di menit ke-17. Dia memanfaatkan umpan terukur Marcus Rashford lewat sundulan yang tembus gawang Vigo.

Setan Merah kembali mengancam Vigo lewat Jesse Lingard di menit ke-21. Tapi sepakannya bisa diblok bek Vigo, Roncaglia.

Vigo balik mengancam di menit ke-27 lewat Hernandez. Tapi Romero masih lincah untuk menepis tendangannya. Lagi, Vigo mengancam MU di menit ke-42.

Sayang, sundulan Wass manfaatkan umpan Sisto masih menyamping. Hingga babak 1 berakhir, skor 1-0 untuk MU tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Pertandingan kembali berjalan sengit di babak kedua. Baru 3 menit babak kedua berjalan, MU buka peluang lewat Henrikh Mkhitaryan. Sial bagi MU, tembakan keras Mkhitaryan bisa ditepis Alvarez.

Vigo coba mengetes pertahanan MU lewat tendangan keras Aspas tapi tepat mengarah ke pelukan Romero. Kesialan kembali menimpa MU pada menit ke-69.

Setelah tembakan Mkhitaryan ditepis, giliran tendangan Fellaini gagal berbuah gol. Tendangannya masih bisa ditepis Alvarez dengan baik.

MU berusaha pertahankan keunggulan dengan memasukkan Carrick untuk gantikan Mkhitaryan. Namun, ketegangan malah menimpa MU usai Sebastian Roncaglia samakan skor 1-1 di menit ke-85. Bek Vigo ini manfaatkan umpan tendangan sudut lewat sundulan yang kecoh remora.

Setelah gol ini terjadi keributan antara Eric Bailly dan Roncaglia. Kedua pemain ini terpaksa diusir wasit dari lapangan.

Tensi pertandingan meningkat karena wasit memberikan tambahan waktu 6 menit. Jelang bubaran, Guidetti gagal manfaatkan umpan Beaufue di depan kotak penalti. Ini membuat skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain




MU (4-3-3): Romero; Valencia, Bailly, Blind, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard/Rooney (86), Rashford/Smalling (89), Mkhitaryan/Carrick (77)


Celta Vigo (4-2-3-1): Alvarez; hugo Mallo, Cabral, Roncaglia, Castro; Radoja/Theo Bongonda (68), Hernandez; Aspas, Wass/Ruiz (46), Sisto; Guidetti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.