Sukses

Zidane Wajib Bawa Real Madrid Dominasi Liga Spanyol

Zidane kembali sukses antarkan Real Madrid juara Liga Spanyol untuk kedua kalinya.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane ada di ambang membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ke-12 kalinya. Itu jika pelatih asal Prancis itu sukses membawa Real Madrid kalahkan Juventus di final Liga Champions yang berlangsung di Cardiff pada 3 Juni mendatang.

Meski Real Madrid dominan di Liga Champions, Real Madrid mulai kehilangan taring juara di liga domestik atau Liga Spanyol. Dalam 10 musim terakhir, Barcelona sukses jadi juara 6 kali.

Sedangkan Madrid juara tiga kali, sisanya direbut oleh Atletico Madrid pada musim 2013/14 silam. Musim ini, Real Madrid di ambang menjadi juara Liga Spanyol.

Madrid hanya butuh tiga kemenangan untuk mendepak Barcelona dari kemungkinan juara tiga musim beruntun. Madrid unggul satu pertandingan di klasemen sementara Liga Spanyol, meski punya poin sama dengan Barcelona.

Eks bek kanan Madrid, Michel Salgado menilai, tugas Zidane berikutnya yaitu membawa Madrid dominasi Liga Spanyol. Dia yakin mantan rekannya itu bisa lakukan itu.

"Dia bisa saja menjadi pelatih yang ciptakan sejarah bisa juara Liga Champions secara beruntun. Penting juga di saat yang sama bisa menangkan La Liga," ujarnya seperti dikutip soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Telak

Real Madrid memang kalah telak dalam hal koleksi gelar Liga Spanyol dari Barcelona. Inilah, kata Salgado, yang wajib dibenahi Zidane.

"Kami hanya tiga kali jadi juara di 10 musim terakhir dan saya pikir penting bagi Madrid untuk jadi juara lagi. Sukses di Eropa harus diiringi Liga Spanyol karena fans pantas mendapatkannya," ujarnya.

Real Madrid dalam satu dekade ini juara pada 2006/07, 2007/08 dan 2011/12. Sedangkan Barcelona jadi juara pada 2008/09, 2009/10, 2010/11, 2012/13, 2014/15 dan 2015/16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini