Sukses

Turnamen di Prancis Jadi Momentum Buktikan Kualitas Timnas U-19

Indra Sjafri yakin dengan potensi para pemain Timnas U-19 di Turnamen Toulon.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, ingin Turnamen Toulon 2017 di Prancis jadi momentum untuk membuktikan kualitas pemainnya. Indra Sjafri yakin dengan potensi yang dimiliki anak-anak asuhannya.

Timnas U-19 Indonesia akan berangkat ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017. Tampilnya Timnas U-19 Indonesia di Toulon tak lain sebagai bagian dari persiapan Piala AFF U-19 2017.

Skuat Timnas U-19 Indonesia saat ini dihuni 30 pemain. Tim pelatih akan menilai performa seluruhnya dalam tiga kali uji coba di Bali sebelum mengeliminasi tujuh nama.

"Kami ingin mengurus hal-hal terkait visa dahulu baru menyusun agenda lain. Mudah-mudahan kepastian ke Bali sudah ada besok agar kami bisa berangkat ke sana hari Minggu (14/5/2017)," ujar Indra kepada wartawan di Lapangan Atang Soetrisna, Jakarta, Kamis (11/5/2017).

"Nanti ada tiga kali latihan, uji coba, dan ada latihan di pantai kalau tidak salah. Semua lawan adalah tim senior," kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

Selama melakukan TC di Bali, Egy Maulana dan kawan-kawan bakal menantang tiga tim Liga 2. Selain melawan Celebes FC dan juara Liga Nusantara 2016 Perseden Denpasar, PSSI masih menunggu konfirmasi dari Badung FC.

"Untuk tim ini, kami butuh momentum. Orang kan tak tahu Timnas U-19 dan kami ingin ada prestasi di situ. Dalam artian kami ingin bermain maksimal dan antisipasi lawan yang notabene lebih bagus dari kami," ujar Indra Sjafri.

"Nanti ada di berita, 'Indonesia Kalahkan Brasil'," ungkap pelatih berusia 54 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.