Sukses

Final Liga Champions, Juventus Masih Ada di Hati Zidane

Real Madrid bertemu Juventus di final Liga Champions, mantan klub Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menganggap pertemuan timnya dengan Juventus di final Liga Champions musim ini sebagai laga spesial. Zidane mengaku Juventus berjasa dalam kariernya.

Zidane pernah berseragam Juventus pada tahun 1996 sampai 2001 atau sebelum pindah ke Real Madrid. Pelatih asal Prancis ini menilai Bianconeri layak lolos ke partai puncak Liga Champions.

"Saya menjadi seorang pria dan pemain yang lebih baik saat di Juventus. Itu klub hebat. Menghadapi mereka di Final akan menjadi istimewa karena saya masih ada Juventus di hati saya," kata Zidane, seperti dilansir dari Football Italia.

Real Madrid akan melawan Juventus dalam final Liga Champions pada 4 Juni 2017 di Cardiff, Wales, setelah Los Blancos menyingkirkan Atletico Madrid, sementara Juventus mendepak AS Monaco di semifinal.

"Ini akan menjadi final yang bagus, kami memiliki jalan yang sama dan kedua tim pantas berada di sana. Sekarang ada waktu untuk mempersiapkannya, tapi pada hari Minggu kami juga memiliki pertandingan penting Liga (La Liga Spanyol)," papar Zidane.

"Saya punya tim yang terdiri dari para pemain hebat dan semua pencapaian kami adalah berkat usaha mereka. Kami gembiara kembali ke final," ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

Real Madrid bertekad menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions karena belum ada tim yang bisa mempertahankan gelar tersebut dalam format Liga Champions. Adapun tim terakhir yang bisa mempertahankan gelar adalah AC Milan pada 1989 dan 1990 dengan format European Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.