Sukses

3 Pemain AS Monaco yang Dibidik Klub Liga Italia

AS Monaco tampil sebagai salah satu tim yang mengejutkan musim ini.

Liputan6.com, Madrid - AS Monaco tampil sebagai salah satu tim yang mengejutkan musim ini. Di Prancis, mereka mulai mematahkan dominasi Paris Saint Germain dalam enam tahun terakhir.

Dari 35 pertandingan yang telah dimainkan, Monaco masih memimpin klasemen Ligue 1 dengan 86 poin, unggul tiga angka dari PSG yang sudah memainkan 36 laga. Secara matematis, Monaco tinggal membutuhkan empat poin lagi untuk mengunci gelar Liga Prancis musim ini.

Tak hanya di domestik, AS Monaco juga tampil cemerlang di kontes Eropa. Mereka menembus semifinal Liga Champions dengan mengalahkan tim-tim besar macam Manchester City dan Borussia Dortmund, sebelum terhenti di tangan Juventus.

Penampilan impresif Monaco itu tidak terlepas dari peran pemain-pemain muda yang mereka miliki. Sebut saja Kylian Mbappe, Fabinho, Benjamin Mendy, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, dan Bernardo Silva.

Namun, Monaco harus siap-siap kehilangan para pemain mudanya itu musim depan. Sebab, sudah banyak klub-klub kaya Eropa yang mengincar mereka, termasuk dari Serie A Italia.

Liputan6.com merangkum beberapa pemain AS Monaco yang diincar oleh klub Serie A. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kylian Mbappe Lottin

Inter Milan turut meramaikan perburuan penyerang belia AS Monaco, Kylian Mbappé. Tak tanggung-tanggung, I Nerazzuri bahkan telah menyiapkan uang sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1 triliun untuk remaja Prancis berusia 18 tahun itu.

Menurut laporan Tuttosport dan Fox Sports Italia, La Beneamata ingin menduetkan Mbappé dengan Mauro Icardi. Dilaporkan pula, bahwa Inter telah mengontak manajemen Monaco untuk memulai negosiasi.

Pemilik Inter, Grup Suning tidak masalah dengan harga tinggi Mbappé. Terbukti mereka royal dalam urusan mengeluarkan uang, seperti ketika memboyong Joao Mario dari Sporting CP seharga 40 juta euro dan Gabriel Barbosa 29,5 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Mbappé, walaupun masih 18 tahun, telah membuktikan kualitasnya. Ia sudah tampil dua kali untuk Timnas Prancis senior dan tampil gemilang bersama AS Monaco di Ligue 1 dan di Liga Champions.

Tak ayal, penampilan sensasional itu membuat Mbappé diincar banyak klub raksasa, antara lain Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United.

3 dari 4 halaman

2. Thomas Lemar

Dua laga di babak semifinal Liga Champions melawan Monaco dimanfaatkan oleh Juventus untuk memperhatikan talenta-talenta muda berbakat sang lawan. Salah satunya adalah Thomas Lemar.

Winger berusia 21 tahun memikat I Bianconeri sejak Monaco berhasil membungkam Manchester City dan Borussia Dortmund.

Lemar merupakan tandem Kylian Mbappe di lini depan Monaco. Musim ini ia tampil impresif dengan mencetak dua gol dan lima assist dalam 12 penampilam di Liga Champions.

Sementara secara keseluruhan, pemain Timnas Prancis itu tampil dalam 52 pertandingan, dan membukukan 14 gol dan 13 assist.

Selain Juventus, Bayern Munich, PSG, Barcelona, dan Atletico Madrid, juga menginginkan Lemar.

4 dari 4 halaman

3. Fabinho

Pemain Monaco lainnya yang juga diincar oleh Inter Milan adalah Fabinho. Gelandang asal Brasil itu mencuri perhatian Inter berkat penampilan apiknya musim ini.

Tak hanya bertahan, Fabinho juga mampu membantu serangan. Terbukti, dalam 52 penampilan di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 23 tahun itu menyumbang 11 gol dan enam assist bagi Monaco.

Namun, seperti halnya pada kasus Mbappe, Inter Milan harus siap bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Fabinho. Antara lain dengan duo Manchester dan Barcelona. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.