Sukses

Real Madrid Samai Rekor Bayern Muenchen

Real Madrid selalu mencetak gol dalam 61 pertandingan beruntun.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid boleh saja kalah 1-2 dari Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB. Namun, pasukan Zinedine Zidane itu tetap lolos ke final.

Real Madrid melangkah ke partai puncak lantaran unggul agregat 4-1 atas Atletico. Pasalnya, pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 3 Mei lalu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga dinihari tadi, gol Los Blancos ke gawang Atletico dicetak oleh Isco. Proses gol ini sangat menarik. Karim Benzema yang menerima operan ke dalam Ronaldo melewati tiga pemain Atletico di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Bahkan, salah satu pemain Atletico sempat mengira bola sudah keluar.

Benzema lalu menyodorkan umpan ke depan mulut gawang yang langsung disambar Toni Kroos. Bola memang dapat diblok kiper Jan Oblak, tapi langsung disambar Isco. Gol!

Gol Isco itu membuat Madrid menyamai rekor Bayern Muenchen, yakti tim yang dapat mencetak gol dalam 61 pertandingan beruntun. Muenchen menorehkan rekor tersebut mulai Maret 2013 hingga April 2014.

Sekadar informasi, Real Madrid terakhir kali tidak bisa mencetak gol saat menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions 2016. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Real Madrid berpeluang melampau rekor Muenchen jika mampu mencetak gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 15 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Juventus

Real Madrid akan melawan Juventus pada laga final Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di National Stadium, Cardiff, 4 Juni mendatang.

Juventus melaju ke final usai menyingkirkan AS Monaco dengan keunggulan agregat 4-1. Pada leg kedua semifinal di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017), tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menang 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.