Sukses

Semifinal Liga Europa: 8 Fakta MU Vs Celta Vigo

MU menjamu Celta Vigo di Old Traffors Stadium, Kamis (11/5/2017) atau Jumat dinihari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjamu Celta Vigo di Old Traffors Stadium, Kamis (11/5/2017) atau Jumat dinihari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions. Setan Merah --sebutan MU-- unggul agregat 1-0.

Setan Merah punya catatan bagus setiap tampil di Old Trafford pada ajang Liga Europa sepanjang musim ini. MU selalu meraih kemenangan dalam enam pertandingan.

Sementara Celta Vigo berada dalam tren negatif. Mereka belum meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pertandingan ini disiarkan langsung oleh SCTV pada Jumat dinihari pukul 02.00 WIB. Sebelum menyaksikan pertandingannya, simak fakta menarik duel MU melawan Celta Vigo di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Data Fakta MU Vs Celta Vigo

Rekor Pertemuan

1. MU sudah 48 kali bertanding melawan tim asal Spanyol. Setan Merah mencatatkan 13 kemenangan, 19 hasil imbang, dan menelan 14 kekalahan. Ketika bermain di Old Trafford, MU meraih 9 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

2. Celta Vigo punya rekor pertemuan lima kemenangan dan lima kekalahan dari 10 pertandingan melawan tim asal Inggris. Saat bermain di Inggris, Celta Vigo meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Tim

3. MU meraih enam kemenangan di Old Trafford sepanjang Liga Europa musim ini. MU tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan (14 kemenangan dan 3 imbang) kandang di pentas Eropa setelah kalah 1-2 dari Real Madrid, Maret 2013.

4. Dari enam pertandingan tandang Liga Europa, Celta Vigo hanya sekali menelan kekalahan. Sisanya, mereka mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Celta Vigo cukup tangguh ketika bermain di kandang lawan. (AFP/Josep Lago)

4 dari 5 halaman

Pemain

5. Gelandang Celta Vigo, Pablo Hernandez merupakan pemain paling keras di Liga Europa sepanjang musim ini.  Dia melakukan 39 pelanggaran kepada lawan, 16 kali lebih banyak dari pemain lain.

6. Marcus Rashford mencetak gol unik saat melawan Celta Vigo, pekan lalu. Berusia 19 tahun, pemain nomor punggung 19 itu mencetak gol ke-19 setelah dua musim bersama MU.

Marcus Rashford membuat catatan unik saat mencetak gol ke gawang Celta Vigo, pekan lalu.

5 dari 5 halaman

Pelatih

7. Ketika masih melatih Real Madrid musim 2012/13, Mourinho menghadapi Celta Vigo sebanyak empat kali. Dia mencatatkan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Manajer MU, Jose Mourinho

8. Eduardo Berizzo sudah melatih Celta Vigo sejak Juli 2014. Dia berhasil membawa tim asal Galicia ini ke Liga Europa setelah finis di posisi keenam La Liga musim lalu. Dari 144 pertandingan, Berizzo mencatatkan 61 kemenangan, 34 imbang, dan 49 kekalahan bersama Celta Vigo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU vs Celta Vigo

Video Terkini