Sukses

Juara Liga Europa Jadi Target Utama MU

MU saat ini baru sampai ke leg kedua semifinal melawan Celta Vigo. Setan Merah menang 1-0 di leg pertama.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick mengaku sangat ingin timnya juara Liga Europa. Carrick pun mengaku tak mempermasalahkan siapa lawan MU jika lolos ke final.

MU saat ini baru sampai ke leg kedua semifinal melawan Celta Vigo. Setan Merah menang 1-0 di leg pertama dan akan memainkan leg kedua di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari besok.

"Saya pribadi sangat ingin ke final dan juara. Hanya itulah yang saya pikirkan," ujar Carrick seperti dilansir Soccerway.

Buat MU, memenangkan Liga Europa bermakna ganda. Tak hanya akan meraih trofi, tiket masuk ke Liga Champions musim depan juga berada dalam genggaman.

Dibanding dengan peluang lolos lewat jalur klasemen Liga Inggris, peluang MU memang terbuka lebar lewat jalur Liga Europa. MU setidaknya harus mengalahkan Celta Vigo di leg kedua dan menang di partai final.

Jika lewat jalur klasemen, MU harus bersaing dengan tiga klub: Liverpool, Manchester City, dan Arsenal. Liga Inggris pun masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

"Kami akan menghormati lawan yang lolos di kompetisi ini. Menjuarai Liga Europa bukan hal mudah, tapi itu harus jadi tujuan. Tidak ada yang lain selain itu sekarang," kata Carrick mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.