Sukses

Buka Turnamen PSSI Pers, Ini Harapan Edy Rahmayadi

Setelah memberikan sambutan, Ketum PSSI melakukan tendangan ke gawang sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kali kelima, PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola antar forum wartawan. Turnamen itu dibuka langsung Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Lapangan GOR Soemantri, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Hajat yang digelar PSSI Pers selaku forum wartawan sepak bola Indonesia bertajuk Turnamen Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan. Ada delapan forum wartawan dari berbagai desk yang menjadi peserta.

Mereka adalah PSSI Pers, Hiburan, DPR, Pena Timur di Grup A dan Kemenpora, Ekonomi, Otomotif, Polda di Grup B. Hajat ini berlangsung sejak 10-14 Mei 2017.

"Puji syukur, masih ada yang mau menggetarkan persepakbolaan Indonesia. Kalian sebagai corong, salah satunya penyemangat, untuk sepak bola di negeri ini. Atas nama Ketum PSSI, mengucapkan selamat bertanding," kata Edy saat memberikan sambutan.

"Turnamen ini menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia sudah mulai terasa di mana-mana. Ini bukti bahwa sepak bola digemari seluruh lapisan manusia yang ada di Indonesia. Mari kita sama-sama membesarkan sepak bola. Ini adalah milik rakyat. Indonesia bisa dibesarkan karena sepak bola," ia menambahkan.

Setelah memberikan sambutan, Ketum PSSI melakukan tendangan ke gawang sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut. Sebelumnya, ada hiburan berupa modern dance dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Turnamen ini sendiri adalah rangkaian acara HUT PSSI pada 19 April 2017. Tema acaranya adalah Semangat Baru dan Harapan Baru.  "Kami mengambil tema ini karena setelah sepak bola Indonesia mati suri, semoga bisa bangkit dan berjaya," papar Ketua Panitia, Muhammad Ridwan.

Sementara itu, Ketua PSSI Pers Decy Jasri menyatakan bahwa turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi antar forum wartawan. Selain itu, PSSI Pers juga ingin memberikan persembahan dalam rangka HUT PSSI. "Dan kami ingin menunjukkan kecintaan kepada PSSI dan sepak bola Indonesia. Kami ingin sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi ke depannya," tutup Decky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.