Sukses

Persib Dijamu Semen Padang, Menanti Duel Zokora Vs Essien

Kontribusi Essien di kubu Persib lebih terlihat dibanding Zokora untuk Semen Padang.

Liputan6.com, Bandung - Duel sengit bakal tersaji akhir pekan ini, saat Persib Bandung dijamu Seman Padang, Sabtu (13/5/2017) di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion H. Agus Salim. Pasalnya, keduanya memiliki sejarah panjang dalam kancah sepak bola nasional.

Selain itu, pertemuan keduanya juga selalu menyita perhatian lantaran menyajikan pertandingan menghibur. Dan, musim ini dipastikan semakin membuat pecinta sepak bola tanah air penasaran.

Hadirnya marquee player milik kedua tim akan menjadi sorotan utama. Tim Kabau Sirah memiliki sosok Didier Zokora yang sempat menjadi kekuatan Tottenham Hotspur. Sementara Persib punya marquee player lebih mentereng, mantan bintang Chelsea, Michael Essien.

Bayangkan, jika kedua pemain ini saling berhadapan di lapangan. Bukan hanya pengalaman dan teknik tinggi, aksi-aksi memikat juga dipastikan akan jadi hiburan tersendiri yang mereka pertontonkan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memprediksi pertandingan akan berjalan lebih seru. "Jika Zokora dan Essien benar-benar tampil satu lapangan, ini akan jadi tontonan luar biasa bagi penonton Indonesia," kata dia, Rabu (10/5/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Essien Lebih Nyata

Namun, pria yang akrab disapa Djanur ini menilai, kontribusi Zokora untuk PSM belum terlihat. Pasalnya, dia masih dalam proses adaptasi berbanding terbalik dengan Essien yang sudah nyetel dengan skuat Maung Bandung.

"Saya juga agak pesimistis (diturunkan) untuk Zokora. Ketika tampil di Bali, dia sepertinya tidak memuaskan pelatih, ketika kemarin (melawan Borneo FC) juga tidak diturunkan," ujar Djadajng.

Lalu, bagaimana dengan Essien di kubu Persib? "Kalau Essien, saya selalu beri kesempatan untuk dia karena kontribusinya buat tim cukup nyata," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.