Sukses

Babak I: Gawang Juventus Masih Perawan di Babak Gugur

Juventus memimpin 2-0 melalui Mario Mandzukic dan Dani Alves pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Gawang Juventus belum kebobolan pada fase gugur Liga Champions. AS Monaco pun gagal merobeknya pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017).

Tidak hanya clean sheet, La Vecchia Signora juga memimpin 2-0 lewat Mario Mandzukic dan Dani Alves. Juventus kini unggul agregat 4-0 atas Monaco.

Ketangguhan lini belakang pasukan Massimiliano Allegri terlihat pada awal babak pertama. Mereka mampu meredam serangan tim tamu yang coba mengejar ketertinggalan dua gol.

Kylian Mbappe sudah memenangkan sepak pojok bagi Monaco pada menit pertama. Penyerang berusia 18 tahun itu kembali mengancam ketika tendangannya mengenai tiang gawang.

Sayang, aksinya tetap tidak dihitung walaupun berbuah gol. Sebab, Mbappe dalam posisi offside. Setelah itu, Monaco meneror lewat tendangan jarak jauh Radamel Falcao yang masih terlalu tinggi.

Di bawah tekanan tim tamu, tuan rumah baru mengancam gawang lawan pada menit ke-15. Namun, tendangan Paulo Dybala  masih melebar.

Juventus kemudian perlahan menguasai jalan pertandingan. Mereka berkali-kali mendapat peluang melalui Gonzalo Higuain, Mandzukic, dan Miralem Pjanic.

Usaha La Vecchia Signora baru membuahkan hasil pada menit ke-33. Mandzukic menanduk bola meneruskan umpan silang Alves. Kiper Monaco Danijel Subasic bisa melakukan penyelamatan. Tapi, Mandzukic meneruskan bola liar untuk merobek gawang Monaco. 

Alves kembali mengirim umpan manis bagi Higuain tiga menit berselang. Penyerang asal Argentina itu pun bisa menceploskan bola. Sayang, dia terjebak offside.

Juventus lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-44 ketika Alves mengeksekusi langsung bola yang dibuang Subasic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini