Sukses

Tumbangkan Persiba, Posisi Pelatih Sriwijaya FC Masih Aman

Sriwijaya FC tekuk Persiba Balikpapan 2-0

Liputan6.com, Malang - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa bisa bernafas lega setelah anak asuhnya sukses meraih poin penuh atas Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5/2017).
 
Skuat berjuluk Laskar Wong Kito Itu berhasil menjinakan perlawanan Persiba lewat dua gol yang dilesakkan Maldini Pali menit 25 dan Hilton Moreira menjelang akhir pertandingan. Praktis kemenangan 2-0 itu menyelamatkan posisi Oswaldo Lessa dari kursi kepelatihan.
 
 
"Pertandingan malam ini sangat berat karena kita dituntut harus menang. Memang itu biasa tapi saya sangat apresiasi dengan tim yang bermain dengan sekuat tenaga dan kita bisa menang bawa tiga poin," ujar Lessa, Selasa (9/5/2017).
 
Pelatih asal Brasil itu mengetahui desakan dari arus bawah yang menginginkan kemenangan bagi Sriwijaya FC. Usai hasil buruk dua laga terakhir membuat posisinya tak nyaman. Bayang-bayang pemecatan pun dirasakannya meski baru menangani 4 laga di kompetisi Gojek Travelola Liga 1 Indonesia. 
 
"Memang setelah malam ini saya bisa aman tapi tidak untuk berikutnya. Karena kompetisi masih panjang, tim harus kerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Tentu setelah ini kita tetap lakukan evaluasi yang terpenting pemain tetap semangat dan optimis untuk meraih gelar juara," jelas pelatih Sriwijaya FC ini.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempo Cepat

Sejak kick off dimulai pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Terlihat kedua tim menginginkan kemenangan dalam laga ini. Namun justru Sriwijaya FC yang berhasil membuka skor terlebih dahulu melalui Maldini Pali.
 
Berawal dari serangan terbuka mantan penggawa timnas Indonesia U19 itu sukses menyarangkan bola ke gawang Persiba melalui umpan Beto Goncalves. Meski unggul satu gol namun Sriwijaya FC tetap tak mengendurkan serangannya. 
 
Bahkan Beto kembali menjadi ancaman barisan pertahanan Persiba. Namun hingga turun minum skor 0-1 tetap tidak berubah. Di babak kedua, Sriwijaya FC kembali memainkan permainan ofensive ke jantung pertahanan lawan.
 
Namun laga berjalan lebih keras sehingga hujan kartu kuning mewarnai kedua tim di pertandingan ini. Kerasnya laga juga berdampak buruk bagi Sriwijaya FC setelah Beto Goncakves harua ditarik keluar karena mengalami cidera.
 
Menjelang akhir pertandingan Sriwijaya FC suksea menggandakan keunggulan melalui tandukan Hilton Moreira. Memanfaatkan umpan Nur Iskandar striker asal Brazil itu sukses menyarangkan gol ketiganya di musim ini bersama SFC. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini