Sukses

Ikut Turnamen di Prancis, Timnas U-19 Uji Coba di Bali

Timnas Indonesia U-19 bakal terbang ke Prancis pada 26 Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Turnamen Toulon di Prancis, 29 Mei mendatang. Pelatih Indra Sjafri akan mensimulasikan permainan tim saat uji coba di Bali.

Egy Maulana dan kawan-kawan akan melakukan uji coba di Bali pada 14 hingga 22 Mei. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 bakal melakukan tiga laga uji coba melawan Perselebes, Persewangi, dan Perseden.


"Latihan hari ini merupakan pengulangan dari minggu-minggu sebelumnya. Kami masih mencari tahu pemain yang harus masuk tim inti dan siapa penggantinya. Nanti akan kami implementasikan saat melakukan tiga uji coba di Bali," ucap Indra di Lapangan Atang Sutrisna, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

"Saat uji coba di Bali, lawannya pemain senior semua. Kalau sama-sama prmain muda, yang kemarin saja tidak bisa apa-apa. Tidak bisa mengimbangi, malah kalah. Di Bali, nanti kita akan simulasikan seperti di Prancis. Sehari main, istirahat dua kali, seperti itu," ujarnya menambahkan.

Indra mengatakan, dia sudah mempunyai formasi yang cocok untuk Timnas U-19, yakni 4-3-3. "Itu pondasi formasi saya, tidak diubah," kata pria asal Sumatera Barat itu.

Timnas Indonesia U-19 bakal terbang ke Prancis pada 26 Mei mendatang. Sehari sebelum keberangkatan, Indra bakal mengumumkan 23 pemain yang bakal diajak ke Turnamen Toulon.

"Sekitar delapan atau sembilan pemain akan ditinggal. Belum tahu siapa saja yang akan ditinggal, yang jelas saya akan bawa tiga kiper. Mungkin akan saya umumkan sehari sebelum berangkat, tanggal 25 (Mei)," kata mantan pelatih Bali United tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini