Sukses

Hari Ketiga TC Timnas, Luis Milla Fokus Benahi Bola Mati

Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla memberikan sesi latihan berbeda dalam hari ketiga TC timnas Indonesia U-22, Selasa (9/5/2017). Pelatih asal Spanyol itu memfokuskan anak asuhnya dalam eksekusi bola mati.

Tentu latihan kali ini berbeda dengan dua hari sebelumnya yang memfokuskan pada organisasi permainan. Milla berharap anak asuhnya dapat memanfaatkan atau mengantisipasi bola mati dengan maksimal.

"Ini persiapan khusus untuk pertandingan. Cara mengeksekusi tendangan sudut saat menyerang dan bertahan. Setelah itu langsung set play 11 lawan 11," kata asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

"Akan tetapi, sebelum itu ada latihan 2 lawan 1 atau 2 pemain lawan 3. Gunanya untuk mempersiapkan pemain setelah menyerang untuk bertahan atau transisi," kata Bima menambahkan.

Milla berharap seluruh program latihan dalam tiga hari ini bisa diperlihatkan dalam laga ujicoba internal besok.  "Internal game tujuannya mengukur hasil latihan selama TC. Lalu, bisa tidak pemain mengaplikasikan apa yang sudah diberikan oleh pelatih pada game internal besok," kata Bima yang merupakan legenda timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.