Sukses

Juventus Belum Juara, Allegri Minta Pemainnya Fokus

Juventus meraih hasil imbang 1-1 dalam derby Turin melawan Torino, Minggu (7/5) akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ingin para pemainnya lebih fokus menghadapi pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan AS Monaco, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB nanti. Dia menganggap Juve belum menjuarai ajang mana pun pada musim ini sehingga tidak boleh besar kepala.

Si Nyonya Tua memiliki modal bagus untuk melaju ke partai final setelah menang 2-0 pada leg sebelumnya di Stade Louis II, Monaco. Selain fokus ke Liga Champions, Juve juga menatap gelar Serie A hingga Coppa Italia.

"Kami belum memenangi apa pun. Satu-satunya final yang telah kami capai adalah Coppa Italia dan besok kami ingin merakit bagian kami ke Cardiff (venue final Liga Champions)," ucap Allegri dilansir dari laman resmi Juventus.

Hingga pekan-35 Juventus masih menjadi pemimpin klasemen dengan margin tujuh poin dengan AS Roma, pesaing terdekatnya. Di akhir musim, 3 Juni 2017 Mereka harus menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

Sebelum menjamu Monaco besok, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan meraih hasil imbang 1-1 dalam derbi Turin melawan Torino, Minggu (7/5) akhir pekan lalu. Hasil ini dianggap Allegri sebagai tambahan motivasi karena semakin mendekatkan mereka pada gelar Scudetto.

"Kalau topiknya Serie A, tidak kalah dalam derbi adalah hal penting. Tidak kalah derbi sangat penting karena ada partai di mana menjadi Anda jelas-jelas tidak akan menang, tapi yang terpenting adalah membawa pulang hasil positif," ujar Allegri.

"Selanjutnya, satu poin sangat menentukan dalam hal posisi kita di tabel klasemen," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.