Sukses

Inter Milan Kembali Bidik Bek AS Roma

Inter Milan semakin menunjukkan ketertarikan pada para penggawa AS Roma.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan semakin menunjukkan ketertarikan pada para penggawa AS Roma. Setelah Radja Nainggolan, Kevin Strootman, dan Kostas Manolas, I Nerazzuri kini ingin merekrut bintang Roma lainnya, yakni Antonio Rudiger.

Menurut Sky Sport Deutschland, Inter berada pada posisi paling depan dalam perburuan Rudiger. Mereka dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 40 juta euro atau setara Rp 565 miliar untuk bek internasional Jerman itu.

Seperti diketahui, selain Inter Milan, Rudiger juga menjadi target Manchester City. Akan tetapi, AS Roma diyakini tak ingin melepas bek berusia 24 tahun itu.

Rudiger awalnya dipinjam oleh Roma dari Stuttgart pada Agustus 2015, dengan biaya peminjaman sebesar empat juta euro untuk satu musim. Ia kemudian dipermanenkan dengan  nilai transfer 9 juta euro pada bursa musim panas tahun lalu. Bersama Giallorossi, bek berdarah Sierra Leone itu dikontrak hingga Juni 2020.

Musim ini, Rudiger tampil 33 kali, mencetak satu gol dan menyumbang empat assist. Ia merupakan tandem Kostas Manolas di lini belakang Roma.

Di Timnas Jerman, Rudiger sudah menembus skuat senior sejak Mei 2014. Total itu sudah mengoleksi 12 caps.

Sebelum Rudiger, Inter Milan juga berupaya merekrut Manolas. Dengan tawaran yang sama, 40 juta euro, La Beneamata terus melakukan upaya negosiasi untuk mendapatkan tanda tangan bek Yunani itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.