Sukses

Juventus Vs AS Monaco: Allegri Larang Pemain Jemawa

Kalah dengan margin satu gol pun tak mampu menggagalkan Juventus ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Beban Juventus kala menjamu AS Monaco pada leg kedua semifinal Liga Champions 2016/2017 tak begitu besar. Itu berkat kesuksesan mereka meraih modal positif pada leg pertama. Kala itu, Juventus menang 2-0 di markas Monaco.

Kala itu, dua pemain Juventus menjadi bintang kemenangan atas Monaco. Mereka adalah Gonzalo Higuain dan Dani Alves. Higuain memborong dua gol di menit ke-29 dan ke-59. Dua gol Higuain itu tak lepas dari assists Alves.

Dengan hasil itu, Si Nyonya Tua tak butuh kemenangan kala gantian menjamu Monaco untuk lolos ke final. Asal kalah tak lebih dari margin satu gol pada leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB, I Bianconeri tetap berhak mengantongi tiket final Liga Champions yang dihelat di Cardiff, Wales itu.

Karena itu, pelatih Masssimiliano Allegri mendesak Juventus agar tetap mewaspadai Monaco. Pasalnya, hampir pasti Monaco bakal bermain menyerang sejak awal.

"Kami harus menang agar bisa sampai di Cardiff. Monaco bakal nothing to lose. Mereka punya pemain yang bisa menciptakan masalah besar," kata Allegri, dilansir Football Italia.

Jelang duel itu, untungnya Juventus tak memiliki masalah cedera. Salah satu pemain yang dipastikan dalam kondisi baik adalah Alves. Musim ini, Alves telah tampil dalam 28 laga. Ia menciptakan empat gol dan tujuh assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Agresif

Dengan kehadiran Alves, hampir pasti Juventus bakal kembali tampil agresif seperti pada leg pertama. Musim ini, Juventus menjadi tim yang memiliki keseimbangan sangat bagus. Selain produktif, mereka juga baru kebobolan dua gol di Liga Champions.

"Kami akan bermain baik secara teknis, bahkan lebih baik dari apa yang kami lakukan di Monaco di mana kami sering membuat kesalahan. Untuk melakukannya, kami harus lebih sabar," ujar Allegri.

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Louis II, Monaco (4/5). Juventus menang atas tuan rumah Monaco dengan skor 2-0. (AFP Photo/Franck Fife)

Juventus juga memiliki modal bagus untuk menaklukkan Monaco. Pasalnya, mereka tak pernah mengalami kekalahan di Juventus Stadium sejak Agustus 2015. Udinese menjadi tim terakhir yang mampu membawa pulang kemenangan dari markas Si Nyonya Tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini