Sukses

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Dekati Takhta Juara

Chelsea berpeluang besar mengamankan trofi Liga Inggris untuk keenam kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Akan sulit bagi Tottenham Hotspur untuk menggagalkan Chelsea dalam ambisi meraih gelar Liga Inggris 2016/2017. Peluang anak asuh Antonio Conte tersebut semakin besar usai menang 3-0 atas AFC Bournemouth.

Sempat diprediksi bakal terpeleset, laju Chelsea menuju takhta juara Liga Inggris justru berjalan mulus. Kemenangan atas Middlesbrough pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB, menjadi modal penting.

Berkat kemenangan itu, Chelsea hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan gelar. Pasalnya, saat ini ia sudah unggul tujuh poin atas Tottenham yang sama-sama telah menjalani 35 laga. Artinya, gelar Liga Inggris bisa disegel Chelsea saat berkunjung ke markas West Bromwich Albion pada akhir pekan ini.

Kemenangan Chelsea atas Middlesbrough tak lepas dari peran empat pemain. Tiga gol Chelsea dilesakkan Diego Costa di menit ke-23, Marcos Alonso ke-34, dan Nemanja Matic ke-65. Cesc Fabregas juga ikut berkontribusi lewat dua assist-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Selebrasi pelatih Chelsea Antonio Conte bersama John Terry dan Nemanja Matic usai menang 3-0 atas Bournemouth pada pekan ke-36 Liga Inggris. (Adrian DENNIS / AFP)

1. Chelsea menjadi klub ketiga yang memenangkan 30 laga kandang Liga Inggris setelah Manchester United (347) dan Arsenal (306).

2. Middlesbrough terdegradasi untuk kali keempat dari Liga Inggris. Tak ada tim yang lebih sering sebelumnya sejak Crystal Palace, Norwich City, dan Sunderland.

3. Diego Costa menjadi pemain ketiga yang mencetak 20 gol atau lebih dalam semusim Liga Inggris, setelah Jimmy Floyd Hasselbaink (2000/2001, 2001/2002) dan Didier Drogba (2006/2007, 2009/2010).

4. Costa juga mencetak gol pembuka di Liga Inggris dalam tujuh pertandingan musim ini, terbanyak dari pemain lain.

5. Middlesbrough gagal mencetak gol dalam 11 laga tandang Liga Inggris musim ini, terbanyak dari semua kontestan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris