Sukses

4 Pemain Top Ini Berpotensi Bawa Barcelona Berjaya Lagi

Barcelona ingin memperbaiki skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol dan Liga Champions dianggap menurun. Meski lolos final Copa del Rey, pencapaian itu dinilai kurang memuaskan bagi tim bertabur bintang seperti Barcelona.

Untuk meningkatkan kualitas tim, manajemen Barcelona mulai berbenah. Sejumlah pemain top masuk daftar beli klub asal Katalan ini pada musim panas mendatang.



Lini tengah menjadi area yang hendak diperbaiki oleh manajemen. Full-back yang beberapa musim belakangan jadi salah satu kekuatan Barcelona tak lagi bertaji.

Oleh karena itu, para pemain yang menjadi buruan Blaugrana pun berposisi sebagai full-back atau gelandang. Di barisan depan, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) masih yang terbaik.

Dana melimpah sudah disiapkan Barcelona untuk belanja jor-joran. Berikut 4 pemain top yang jadi buruan utama Barcelona versi Sportkeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hector Bellerin

4. Hector Bellerin

Bek kanan Arsenal. Hector Bellerin salah satu target utama Barcelona musim panas ini. Selepas kepergian Dani Alves ke Juventus, Barcelona butuh bek kanan kelas
dunia.

Bellerin, yang juga jebolan La Masia dinilai cocok dengan gaya bermain Barcelona. Harga Bellerin juga terjangkau oleh Barcelona yakni 40 juta pounds.

Namun, Arsenal hanya akan melego Bellerin bila mereka mendapat pengganti sepadan. Hasrat besar Bellerin pulang ke Camp Nou bisa membantu transfer ini.

3 dari 5 halaman

Theo Hernandez

3. Theo Hernandez

Barcelona tidak senang dengan performa Jordi Alba musim ini. Theo Hernandez menjadi salah satu kandidat untuk bersaing di posisi bek kiri Barcelona.

Theo baru berusia 19 tahun dan merupakan milik Atletico Madrid, kendati musim ini dia dipinjamkan ke Deportivo Alaves. Harga Theo juga tidak terlalu mahal, klausul rilis kontraknya hanya 25 juta euro.

Tapi, Real Madrid juga menginginkan Theo untuk menjadi pelapis Marcelo. Blaugrana bisa lebih berpeluang mendapatkan Theo bila menjanjikan posisi reguler sebagai bek kiri.

4 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

2. Philippe Coutinho

Entah sudah berapa kali muncul rumor Philippe Coutinho bakal bergabung dengan Barcelona. Musim panas ini menjadi salah satu kesempatan Blaugrana membajak
Coutinho dari Liverpool.

Coutinho dinilai pengganti ideal bagi Andres Iniesta sebagai motor serangan Barcelona. Gelandang asal Brasil itu menjadi nyawa dari permainan The Reds selama dua musim belakangan.

Harga jual Coutinho diprediksi mencapai 60 juta pounds. Namun, Barcelona sepertinya akan memilih musim panas tahun depan sebagai waktu yang tepat memboyong pemain berusia 24 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Marco Verratti

1. Marco Verratti

Bila Philippe Coutinho dinilai cocok menjadi suksesor Andres Iniesta. Marco Verratti dicap sebagai penerus Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona.

Setelah Xavi hengkang, Barcelona belum memiliki playmaker sejati. Verratti punya sentuhan ajaib.

Umpan-umpannya akurat dan kemampuannya membaca permainan amat dibutuhkan Blaugrana. Paris Saint-Germain tidak akan rela menjual Verratti, apalagi uang bukan masalah bagi mereka.

Namun, ambisi Verratti yang akan membuat PSG melepasnya dan Barcelona dinilai tempat yang tepat baginya melanjutkan karier di level tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini