Sukses

SEA Games 2017: Timnas Voli Bidik Emas dan Perak

PBVSI memasang target berbeda untuk tim putra dan putri di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) memasang target berbeda untuk tim putra dan putri di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia Agustus nanti. PBVSI menegaskan, target yang dipasang sudah realistis.

PBVSI sendiri telah menetapkan 36 nama untuk mengikuti pelatnas yang akan dimulai pada 14 Mei mendatang di Sentul, Jawa Barat. PBVSI menetapkan Putut Marhaento sebagai pelatih kepala untuk tim putra dan putri.

Nantinya, PBVSI akan memilih 12 atlet untuk tim putra dan putri. Mereka pun akan menjalani ujicoba di sejumlah turnamen.

"Untuk putra kita menargetkan medali emas. Sementara untuk putri medali perak. Mudah-mudahan terwujud sehingga ada peningkatan dari SEA Games Singapura," kata Ketua Umum PBVSI, Imam Soedjarwo dalam jumpa pers, Senin (8/5/2017) di Jakarta.

"Putri akan ke Vietnam 6 sampai 16 Juli. Untuk Putra akan ikut turnamen voli Asia Pasifik di Surabaya dan Gresik dari Juli sampai awal Agustus," ujar Imam.

Keikutsertaan tim voli Indonesia di ajang tersebut adalah untuk melihat peta kekuatan para pesaing. Menurut Imam, tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Australia, dan Iran akan turut ambil bagian. Tak ketinggalan dua tim kuat Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam.

Imam menambahkan, para pemain memang hanya akan menjalani pelatnas sekitar dua bulan. Meski demikian, ia optimistis pelatnas singkat itu sudah cukup agar pemain bisa tampil maksimal di SEA Games.

Pasalnya, Imam yakin pemain yang terpilih sudah punya kemampuan mumpuni. "Kalau dilihat dari mulai pelatnas memang singkat. Tapi kalau secara individu, mereka sudah terlatih. Nanti saat pelatnas, tinggal melatih tim dan strateginya," ujar Imam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini