Sukses

Timnas Indonesia Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Timnas Indonesia sebelumnya memang sempat beruji coba dengan Persita Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 kesulitan mencari lawan uji coba. Jadwal padat Liga 1 dan Liga 2 jadi penyebabnya. 
 
Timnas saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Rencananya, pelatnas berlangsung dari 7-10 Mei. Latihan dilakukan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, pagi dan sore. 
 
"Rencananya ada pertandingan juga, tapi kita belum tahu, kemungkinan besar internal game, " kata asisten pelatih, Bima Sakti usai latihan, Senin (8/5/2017). 
 
 
Timnas Indonesia sebelumnya memang sempat beruji coba dengan Persita Tangerang, Selasa 25 April 2017 lalu. Dalam pertandingan itu, Timnas menang dengan skor 2-1.
 
Dua gol Timnas Indonesia U-22 dicetak Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Satu-satunya gol Persita Tangerang dibikin Aldi Al Achya.
 
Liga 1 dan Liga 2 saat ini telah memasuki pekan ketiga. Dan, timnas kesulitan mencari lawan untuk latih tanding, karena tim-tim tersebut tak ingin stamina pemainnya kendor usai beruji coba dengan timnas.
 
"Karena memang tim-tim Liga 1 dan Liga 2 punya jadwal yang padat," kata Bima. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Metode

 
Sementara itu, pantauan Liputan6.com, latihan timnas Indonesia dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 10.00. Berbagai metode latihan diberikan Luis Milla, yang dibantu ketiga asistennya: Bima Sakti, Miguel Gandia, dan Eduardo Perez.
 
Sebanyak 26 pemain antusias mengikuti latihan tersebut. Dimulai dengan sesi pemanasan, latihan berakhir dengan sesi latih tanding. 
 
"Hari ini kita kebalikan dari kemarin. Kemarin kita fokus dari bertahan ke menyerang. Hari ini fokus dari menyerang ke bertahan," ujar Bima.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini