Sukses

Sapu Bersih Raptors, Cavaliers Masih Sempurna di Playoffs NBA

LeBron memimpin Cavaliers lolos ke final wilayah timur playoffs NBA 2017.

Liputan6.com, Toronto- Cleveland Cavaliers lolos ke final wilayah timur Playoffs NBA 2017 setelah menyapu bersih Toronto Raptors. Cavaliers memenangi gim keempat 109-102 di Air Canada Centre, Toronto, Senin (8/5/2017) dini hari WIB.

Meski tak diperkuat Kyle Lowry yang belum pulih dari cedera engkel. Raptors mampu memberikan perlawanan sengit. Di kuarter pertama papan skor sama kuat 28-28. 

Di kuarter dua, permainan Raptors menurun. Cavaliers bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 12 poin setelah merebut kuarter dua 33-21.

Raptors bangkit di kuarter tiga dengan dimotori Cory Joseph yang menggantikan Lowry. Mereka bisa memangkas ketertinggalan menjadi lima angka saja setelah P.J Tucker melesakkan tembakan tiga angka di detik akhir kuarter tiga.

Memasuki kuarter empat, Raptors makin bersemangat. Untuk pertama kalinya sejak berduel dengan Cavaliers di semifinal wilayah timur, Raptors bisa unggul di kuarter empat. Three point play dari Serge Ibaka membuat Raptors unggul di pertengahan kuarter empat.

Namun keunggulan ini hanya bertahan 26 detik saja. Tembakan tiga angka Kyrie Irving ketika laga tersisa enam menit 12 detik mengembalikan keunggulan Cavs, 95-93. Irving membuat Cavaliers kembali menjauh berkat sumbangsih 11 angka beruntun.

Raptors sempat mendekat lagi menjadi hanya tertinggal lima angka ketika laga tersisa 25,3 detik berkat tiga angka dari Tucker. Akan tetapi Raptors gagal mengejar setelah Kyle Korver dengan dingin menyelesaikan dua free throw untuk Cavs.

LeBron James kembali menjadi bintang kemenangan Cavaliers dengan mencetak 35 angka. Irving menyusul dengan 27 poin dan sembilan assists. Di kubu Raptors, Ibaka menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 23 poin.

Di final wilayah timur playoffs NBA, Cavaliers menunggu pemenang duel Washington Wizards melawan Boston Celtics. Hingga tulisan ini diturunkan, Celtics unggul 2-1 atas Wizards.

Cavaliers menjadi tim pertama yang memenangi delapan laga playoffs beruntun pada tahun setelah menjadi juara. Mereka juga merupakan tim pertama yang menang delapan kali beruntun di playoff dalam dua musim berturut-turut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini