Sukses

Gelandang Real Madrid Tolak AC Milan dan AS Roma

Baru tiga gol dan lima assist yang disumbang Kovacic buat Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid Mateo Kovacic santer dikaitkan dengan AC Milan dan AS Roma karena jarang dimainkan. Kabarnya, dua klub tersebut bakal bertarung untuk memperebutkan tanda tangannya pada musim panas 2016.

Keputusan hijrah dari Inter Milan ke Real Madrid seakan menjadi kesalahan besar bagi Kovacic. Kala itu, Kovacic direkrut Los Blancos pada musim panas 2015 dengan biaya 35 juta euro. Sayang, kepindahannya ke Santiago Bernabeu justru membuat kariernya tersendat.

Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Kovacic tak ubahnya seperti ban serep Real Madrid. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Meski Real Madrid tampil di banyak kompetisi, pemain berusia 23 tahun itu hanya dimainkan dalam 36 laga dan kerap menjadi pengganti.

Tak heran jika Kovacic diisukan bakal kembali berkarier di Italia. Dua klub yang santer dikaitkan dengan pemain asal Kroasia itu adalah AC Milan dan AS Roma. Namun, hal tersebut langsung dibantah agen Kovacic, Nikky Vuksan, kepada Tuttomercatoweb.

"Tidak ada kabar itu. Atau lebih tepatnya, tak ada kemungkinan untuk kembali ke Serie A. Mateo memiliki kontrak yang sangat panjang, sampai 2021. Jadi saya tak mengerti dari mana semua rumor mengenai masa depannya ini berasal," kata Vuksan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Kontribusi

"Kovacic bermain untuk klub besar seperti Real Madrid dan ia sangat bahagia. Setiap hari saya mendengar dan membaca cerita yang menjelaskan kemungkinan kepergiannya. Tapi sama sekali tak ada kebenaran dalam hal itu," tegas Vuksan.

Selama berkostum Real Madrid, Kovaic telah tampil dalam 73 pertandingan. Namun ia hanya bisa menciptakan tiga gol dan lima assist. Padahal, Kovacic sempat dianggap sebagai pemain muda berbakat yang bakal bersinar di Bernabeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.