Sukses

Mourinho Bikin Penampilan Gelandang MU Lebih Stabil

Herrera sudah 28 kali tampil bersama MU di ajang Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Sosok Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) berpengaruh besar kepada Ander Herrera. Mourinho mengubah Herrera sebagai gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris.

Herrera sudah 28 kali tampil bersama MU di ajang Liga Inggris musim ini. Sebanyak 22 kali di antaranya dia bermain penuh selama 90 menit. Beroperasi di lini tengah, pemain asal Spanyol itu sudah menciptakan 37 peluang, enam di antaranya menjadi gol.

"Bersama Mourinho, saya menemukan keseimbangan dan stabilitas. Dia memberikan saya banyak gagasan bagus sejak awal musim," katanya, dikutip dari Sports Mole.

Sebagai gelandang bertahan, Herrera punya tugas untuk mengatur irama permainan hingga menghentikan serangan lawan. Tugas ini dijalankan dengan baik. Buktinya, dia sudah melakukan 62 clearances, 84 intersep, dan tujuh blok.

"Saya selalu mendapat dukungannya. Itu membantu saya tampil lebih baik ketika ada manajer yang terus percaya dengan kemampuan saya," ujar Herrera.

"Namun sepertinya bukan hanya saya saja yang senang. Semua pemain MU merasakan dukungan besar dari Mourinho," ucapnya menambahkan.

Gelandang MU, Ander Herrera.  (AFP/Oli Scarff).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Sulit Jebol MU

Jelang pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Herrera optimistis bakal meraih kemenangan. Terlebih lagi, MU belum menelan kekalahan sejak Oktober 2016.

"Saat ini, kami berada di waktu yang tepat. Kami merupakan tim yang sulit dikalahkan, tidak mudah menjebol gawang MU," ujar Herrera.

"Kami tahu Arsenal merupakan lawan yang bagus, mereka punya beberapa pemain spesial. Tapi, kami sangat siap untuk meraih kemenangan," kata mantan gelandang Athletic Bilbao tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ander Herrera