Sukses

Playoffs NBA 2017: Durant Jelaskan Insiden dengan Gobbetr

Golden State Warriors (GSW) menang 102-91 atas Utah Jazz pada game ketiga playoff NBA wilayah Barat, Minggu (7/5/2017).

Liputan6.com, California - Golden State Warriors (GSW) menang 102-91 atas Utah Jazz pada game ketiga playoff NBA wilayah Barat, Minggu (7/5/2017). Dalam pertandingan di Vivint Smart Home Arena, pemain GSW, Kevin Durant sempat terlibat insiden dengan pemain Jazz, Rudy Gobbetr.

Durant emosi setelah terlibat duel fisik dengan Gobbert. Kedua pemain lalu terlibat adu mulut. Para pemain dari kedua tim yang melihat cekcok keduanya, buru-buru melerai Durant dan Gobert.

Seperti dikutip SB Nation, Durant sendiri menganggap hal itu biasa. "Itulah bola basket, ada cengkeraman dan dorongan. Begitulah adanya," kata Durant yang dalam pertandingan tersebut mencetak 38 poin.

Durant menambahkan, ia yakin Gobert juga tak terlalu memusingkan insiden tersebut. Sebaliknya, Durant justru mengkritik perangkat pertandingan yang menganggap dorongannya pada Gobert adalah pelanggaran.

"Itulah mengapa, liga kita (NBA) disebut lembek karena mereka menilai pelanggaran seperti itu luar biasa," kata Durant.

Hal senada juga diutarakan pelatih interim GSW, Mike Brown. Ia menganggap, apa yang diperbuat Durant adalah biasa dalam basket. "Bagi kami sederhana, seperti permainan bola basket di belakang halaman Anda. Anda menuju tempat di mana Anda punya keuntungan," kata Brown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.