Sukses

AC Milan Vs AS Roma: Laga Emosional Montella

Montella yang sekarang melatih AC Milan, cukup lama membela Roma sebagai pemain.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu AS Roma di Stadion San Siro dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu malam (7/5/2017). Jelang pertandingan, pelatih Milan, Vincenzo Montella menyebut bahwa lebih mudah bagi timnya untuk melawan AS Roma dan Atalanta ketimbang Empoli atau Crotone.

Seperti diketahui, AC Milan takluk oleh Empoli di San Siro dan seri melawan Crotone pada laga sebelumnya.

"Bertanding melawan Roma and Atalanta sebenarnya lebih mudah bagi pemain, karena mereka membawa motivasi. Kami perlu meraih poin lebih banyak daripada yang kami peroleh di pertandingan sebelumnya," kata Montella kepada Milan TV.

Kemenangan menjadi harga mati bagi AC Milan untuk menjaga asa lolos Liga Eropa musim depan. Saat ini, I Rossoneri masih berada di peringkat keenam, tertinggal lima angka dari Atalanta di peringkat kelima, jatah terakhir Liga Eropa.

"Roma hadir sebagai salah satu lawan yang paling menentukan langkah kami ke Eropa, walaupun melawan Atalanta pekan depan akan lebih sulit lagi," ucap Montella.

Terlepas dari itu, bagi Montella pribadi, laga melawan Roma merupakan momen emosial. Sebab, ia banyak menghabiskan masa hidupnya bersama Roma. "Saya sangat cinta pada Roma karena anak-anak saya juga lahir di sana. Menyenangkan melawan mereka karena masa lalu saya di sana," tutur Montella.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma