Sukses

3 Klub Ini Siap Tampung Bale Jika Hengkang dari Madrid

Bale sudah membuka diri untuk bergabung dengan klub-klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid Gareth Bale disebut-sebut sudah berbicara kepada agen soal masa depannya. Bale menyatakan akan mempertimbangkan pindah ke Liga Inggris musim panas ini.

Masa depan pemain internasional Wales ini, di Bernabeu, memang tidak pasti. Ini setelah Bale banyak mengalami cedera.

Media di Spanyol mengklaim pemain berusia 27 tahun itu, sudah menyatakan keterbukaannya untuk bergabung dengan klub-klub raksasa Liga Inggris.

Bale tahu tim-tim di kompetisi tersebut, mampu membayar biaya transfer dan upahnya yang tinggi.

Namun, mantan bintang Tottenham ini juga menyatakan bisa bergabung dengan Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain. Berikut beberapa klub yang bisa jadi tujuan Bale.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United (MU) pernah menawarkan dana cukup fantastis kepada Bale. Tidak tanggung-tanggung, MU menawar Bale dengan mahar 200 juta euro atau sekira Rp 2,8 triliun.

Jika transfer terealisasi, harga Bale hampir dua kali lipat dari biaya yang dikeluarkan MU saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. Tidak hanya uang transfer besar, MU juga siap menggaji Bale dengan besaran yang ‘wah’,

Bale dijanjikan mendapat bayaran 400 ribu atau sekira Rp5,7 miliar per pekan! Setelah melihat deretan di atas, menarik menanti apakah Bale akan menerima tawaran tersebut atau tidak.

Mantan pemain MU, Ryan Giggs, termasuk orang yang sangat mengagumi kemampuan winger Madrid itu. Bale diharapkan bisa bergabung dengan MU di masa mendatang.

Bale mendarat di Madrid sebagai pemain termahal dunia di tahun 2013 silam, usai dibeli dari Tottenham. Ia sempat menjalani karir yang kurang mulus di Bernabeu, dan beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Bale juga sempat disebut-sebut akan bergabung dengan Chelsea. Seperti dilansir Daily Mail, jika bergabung ke Chelsea musim depan, dia akan mengenakan nomor punggung 9, peninggalan Fernando Torres.

Sudah bukan rahasia lagi Chelsea memang sangat meminati jasa Bale. Sementara, Bale ketika itu terus digencarkan bakal segera meninggalkan Los Blancos di akhir musim ini. Situasi pemain internasional Wales itu tak lagi kondusif di Madrid, karena bermasalah dengan rekan setim dan suporter.

Legenda MU, Gary Neville, menyarankan Chelsea agar mengerahkan segala yang mereka miliki dalam perburuan Bale. Neville melihat sosok Bale bakal membawa kesuksesan bagi The Blues dalam jangka waktu yang cukup panjang.


4 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur

Bale sendiri sering kali menyatakan dirinya mungkin saja kembali ke pelukan Tottenham Hotspurs, klub yang membesarkan namanya. Pemain berkebangsaan Wales tersebut lima musim bersama Spurs dengan catatan 42 gol dari 146 penampilan di semua kompetisi.

Kabarnya, Bale memiliki klausul kontrak yang menyebutkan dirinya bisa kembali ke Tottenham. Pelatih Spurs, Mauricio Pocchetino, akan dengan senang hati jika The Welsh Wizard-julukan Bale- kembali ke White Hart Lane.

Meski hanya rumor, Pocchetino tetap gembira, karena faktanya Bale memiliki kedekatan batin dengan klub.

“Dia adalah pemain luar biasa dan bisa meningkatkan kualitas skuad kami. Dia adalah tipe pemain yang berusaha kami dapatkan,” sambung pelatih berkebangsaan Argentina itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.