Sukses

MU Ingin Bajak Aguero

MU siap mengajukan tawaran 55 juta pound untuk Sergio Aguero.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho ternyata memantau situasi Sergio Aguero di Manchester City. Striker Timnas Argentina tersebuut tengah menikmati musim bagusnya bersama City di Liga Inggris dengan mencetak 18 gol. Namun, ia bakal menjadi pilihan kedua setelah Gabriel Jesus pada musim depan.

Situasi inilah yang menjadi perhatian Mourinho. Bahkan, MU siap mengajukan tawaran 55 juta pound atau sekitar Rp 951,6 miliar untuk membajak Aguero pada musim panas 2017.

Seperti dilaporkan The Sun, Sabtu (6/5/2017), Aguero tertarik untuk meninggalkan City. Tapi, eks striker Atletico Madrid itu masih ingin tinggal di Manchester.

Mourinho membidik Aguero sebagai langkah antisipasi jika Zlatan Ibrahimovic tak ingin memperpanjang kontraknya. Mantan striker 35 tahun itu saat ini tengah dalam pemulihan cedera ligamen lutut dan akan menepi hingga akhir tahun ini.

Aguero bergabung dengan City pada 2011 dari Atletico. Ia telah mencetak 120 gol dari 178 penampilan bersama Manchester Biru. Torehan ini yang menjadi perhatian Mourinho sehingga Aguero masuk dalam bidikan utama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Carlos Tevez

Jika MU bisa memboyong Aguero, maka transfer ini akan menghebohkan. Sebab, MU merupakan rival abadi Manchester City.

Tetapi jika melihat ke belakang, transfer kontroversial yang melibatkan MU dengan City pernah terjadi pada 2009. Ketika itu, Carlos Tevez secara mengejutkan memutuskan pindah ke City setelah dua musim bermain untuk MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero