Sukses

La Liga Sengit, Barcelona Enggan Pikirkan Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 81 poin di klasemen La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak memikirkan Real Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga musim ini. Enrique memilih fokus dengan apa yang dilakukan timnya.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama di posisi teratas klasemen sementara dengan mengumpulkan 81 poin. Namun, Los Blancos melakoni satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Blaugrana.

"Saya fokus pada apa yang dapat saya kendalikan. Saya memikirkan klub sana dan tentang tim saya," kata Enrique, seperti dilansir Tribal Football.

"Itu jelas, ada persaingan, tapi Anda harus lebih memperhatikan apa yang Anda inginkan," tutur pelatih berusia 46 tahun itu.

Enrique merasa mengendalikan timnya sendiri adalah yang paling cocok untuk dia. Oleh karena itu, apa yang dilakukan Real Madrid bukan menjadi fokusnya kendati Barcelona juga menantikan tim asuhan Zinedine Zidane itu terpeleset.

"Saya menganalisis apa yang dilakukan Barcelona, itu sebabnya saya menjadi pelatih," ucap mantan pelatih AS Roma ini.

"Apa yang tersisa, apakah saya suka atau tidak, adalah topik untuk mereka. Saya lebih suka fokus pada tim saya saat musim berakhir dan melihat titel apa yang telah kami menangi," papar Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.