Sukses

Lawan Persipura, Persib Beri Perhatian Khusus kepada Essien

Menit bermain Essien di lapangan dalam empat laga Persib memang terhitung sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura di  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5/2017) dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia.

Persib berharap bisa meraih poin maksimal dalam pertandingan itu, agar bisa mengamankan posisi mereka di posisi papan atas klasemen sementara.

Jelang pertandingan, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, menyatakan akan lebih memperhatikan lagi bintang asing mereka Michael Essien. Djadjang akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada mantan pemain Chelsea ini, untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.   

"Jadi ada peluang buat dia [Essien] untuk saya tambah menit waktu bermainnya saat lawan Persipura besok," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.

Djadjang memiliki alasan tersendiri untuk menambah porsi bermain Essien. Menurut Djadjang, kontribusi positif yang ditunjukkannya dalam beberapa pertandingan Persib membuat dirinya akan menambah durasi bermain di lapangan untuknya.

"Essien sudah membuktikan itu. Tidak banyak menit bermain yang saya berikan, tapi dia bisa berkontribusi," jelas Djadjang.

Memang, menit bermain Essien di lapangan dalam empat laga Persib memang terhitung sedikit. Sempat tampil setengah babak di laga pembuka melawan Arema FC, menit bermain Essien tak pernah sampai menyentuh 25 menit di tiga laga berikutnya.

"Buat saya, lebih baik merotasi pemain di waktu yang tepat tapi memiliki kontribusi. Itu lebih efektif dari pada harus memplot pemain berlama-lama di lapangan tapi tidak ada kontribusi sama-sekali," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bintang Muda

Meski bermain sebentar, permainan berkualitas dan kontribusi sudah ditunjukkan Essien. Ia sudah mengemas satu gol ke gawang PS TNI dan menciptakan keypass dalam lahirnya gol Billy Paji Keraf di Gresik.

Khusus soal Billy, sebelumnya Djadjang akan mempersiapkan pemain muda ini sebagai starter saat menghadapi Persipura. Dia diposisikan untuk menggantikan Febri Hariyadi yang sudah dipastikan absen pada laga tersebut.

Namun Djanur, sapaan akrabnya enggan memberi garansi apakah sang wonderkid akan bermain lebih dari 45 menit atau tidak lantaran kondisi fisiknya yang belum ideal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini